Senin, 15 Juli 2024

Viral Saat Debat Cawapres, Prabowo Tarik dan Cengeram Jaket Menteri Bahlil

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Momen ketika Prabowo Subianto menarik dan mencengkeram jaket yang dipakai Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam acara debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) malam.

Jakarta (Riaunews.com) – Beredar video di media sosial X yang menunjukkan Capres Prabowo Subianto menarik jaket hitam Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dalam acara Debat Cawapres 2024.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto spontan memanggil Menteri Bahlil saat pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming berdebat dengan Cak Imin dan Mahfud MD.

Sebelum adegan Capres Prabowo menarik jaket Bahlil, dia terlebih dahulu merentangkan tangan. Kemudian saat Bahlil mendekat, Prabowo spontan menarik jaket hitam Bahlil dan berbisik di telinga kanan Bahlil.

Saat Capres Prabowo berbisik, Menteri Bahlil mendengar dengan posisi setengah setengah berdiri, lalu jongkok sambil berpegangan pada kursi kosong yang berada di samping Prabowo.

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi baik dari pihak Prabowo maupun Bahlil apa yang diperbincangkan, dan mengapa jaket Bahlil ditarik.

Usai debat cawapres, Prabowo Subianto selaku pasangan Capres nomor urut 2 memuji cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka. Prabowo mengaku bangga dengan penampilan Gibran di atas panggung saat debat berlangsung.

“Saya katakan kalau saya seorang guru yang memberikan nilai hasil ujian, saya beri nilai 9,9,” ujar Prabowo dalam konferensi pers usai debat cawapres.

Secara keseluruhan, Prabowo juga memuji para cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran. Menurutnya, gagasan yang disampaikan dalam debat adalah gagasan positif yang tujuannya sama yakni membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Debat ketiga khusus capres akan digelar pada 7 Januari 2024 mendatang, dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *