Selasa, 27 September 2022

Zulhas Pilih Shalat Id Bersama Anies di JIS

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta (Riaunews.com) – Zulkifli Hasan mengatakan pilihannya salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini adalah karena ingin mengapresiasi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ya Pak Anies juga perlu kita apresiasi. Banyak prestasinya, di antaranya JIS ini,” kata Wakil Ketua MPR RI itu, sapaannya, usai salat, Senin (2/5/2022).

Selain Zulhas, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik hingga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni juga menunaikan ibadah salat Idulfitri di JIS.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu kemudian meminta masyarakat untuk mengakhiri narasi kebencian dan permusuhan, terutama narasi cebong-kampret, karena momentum lebaran adalah saat tepat memperkuat persaudaraan.

“Ekses-ekses pemilihan presiden, pemilihan gubernur, harus kita akhiri. Nanti kompetisi lagi 2024, gapapa kan gitu,” katanya.

Pemprov DKI diketahui memang sejak awal menjadikan JIS sebagai salah satu lokasi Salat Idulfitri.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, salat idulfitri di JIS hari ini diikuti ribuan masyarakat. Mereka memadati pelataran depan stadion yang dijadikan tempat salat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat diizinkan untuk masuk dan berkeliling di Jakarta International Stadium (JIS) usai pelaksanaan salat.

“Sesudah rangkaian salat ied, selesai kemudian satu rangkaian itu adalah salat dan khotbah itu sebagai satu rangkaian. Setelah itu selesai nanti warga yang berminat tentu melihat bagian dalam stadion akan diizinkan untuk masuk dan berkeliling memutari bagian dalam stadion sebelum mereka pulang,” kata Anies di JIS, Ahad (1/5/2022) malam.

Warga DKI sendiri terlihat antusias. Banyak dari mereka yang berfoto baik sebelum maupun sesudah salat Id dilaksanakan.***

Tinggalkan Balasan