Sabtu, 10 Desember 2022

Asnawi Harus Absen saat Indonesia Menghadapi Thailand di Semifinal SEA Games

Asnawi Mangkualam, salah seorang pemain Timnas di SEA Games 2022

Hanoi (Riaunews.com) – Timnas Indonesia dipastikan tanpa bek kanan andalan, Asnawi Mangkualam saat bersua Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021 (2022) di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022).

Asnawi harus absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Pemain Ansan Greeners itu menerima dua kartu kuning di babak penyisihan grup SEA Games 2021.

“Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning,” ucap Shin Tae Yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Absennya Asnawi membuat pos bek kanan Timnas Indonesia besar kemungkinan akan diisi oleh Ilham Rio Fahmi. Pemain Persija Jakarta itu dimainkan sebagai starter di posisi bek kanan oleh Shin Tae Yong pada dua laga awal babak penyisihan grup.

Namun penampilan Rio Fahmi belum terlihat solid dalam mengawal posisi bek sayap tim Garuda Muda. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Shin Tae Yong di laga melawan Thailand.

Di luar absennya Asnawi, Shin mengatakan winger Saddil Ramdani berpeluang tampil melawan Thailand. Saddil sebelumnya kembali ke Sabah FC untuk bermain di pentas Malaysia Super League.

“Saddil besok [hari ini] akan sampai di Vietnam. Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 [Mei] nanti,” kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam upaya meraih medali emas dalam pesta olahraga paling akbar se-Asia Tenggara ini. Timnas Indonesia yang terakhir kali meraih medali emas tahun 1991 lolos sebagai runner up Grup A di bawah tuan rumah Vietnam.***

Tinggalkan Balasan