Jumat, 1 Juli 2022

Egy di Singapura, Shin Tae Yong Sebut Takkan Memainkannya di Leg Pertama

Egy Maulana Vikri.

Singapura (Riaunews.com) – Egy Maulana Vikri sudah tiba di Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia jelang leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 (2021).

Egy diizinkan meninggalkan klubnya FK Senica pada Senin (20/12), setelah Liga Slovakia memasuki masa jeda kompetisi. Pemain kelahiran Medan itu dikonfirmasi sudah tiba di Singapura.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. “Alhamdulillah Egy sudah sampai di Singapura dan sudah tiba di Hotel Orchard,” tulis Iriawan lewat pesan singkat yang dibagikan di grup WhatsApp jurnalis olahraga.

Diketahui, Egy absen membela Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2020 karena tak mendapat restu dari FK Senica. Klub memang tidak wajib melepas pemain karena Piala AFF tidak masuk kalender FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyebut tak akan memainkan Egy pada leg pertama semifinal kontra Singapura, Rabu (22/12). Namun, pemain jebolan Diklat Ragunan diharapkan fit untuk menghadapi leg kedua.

“Egy tidak akan main untuk leg pertama. Memang Egy sampai Singapura pada hari ini, tetapi akan istirahat. Mungkin untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae Yong di sesi konferensi pers.

Selain menempuh perjalanan jauh, Egy sendiri ikut bermain pada laga Senica vs Trencin, Sabtu (18/12). Dua faktor tersebut berpengaruh besar pada kebugaran tubuh Egy.

Laga semifinal Piala AFF berlangsung dengan format dua leg. Setelah bertarung pada Rabu, kedua tim bakal kembali berduel pada Sabtu (25/12).

Dalam Piala AFF kali ini, tidak ada aturan dan keuntungan gol tandang. Bila agregat sama kuat di akhir leg kedua, pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu lalu adu penalti.***

Tinggalkan Balasan