Sabtu, 1 Oktober 2022

FIFA Pamer Timnas Indonesia U-20

Poster Punggawa Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 terpampang di akun Instagram FIFA.

Jakarta (Riaunews.com) – FIFA memamerkan ‘kemewahan’ Timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 2023 dalam unggahan mereka di media sosial.

Kesuksesan Indonesia U-20 ke pentas Asia tidak saja meriah di Tanah Air, tetapi juga diramaikan di dunia melalui unggahan FIFA.

Baca Juga: Mantap, Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023 Usai Lumat Vietnam 3-2

Dilansir CNN Indonesia, pada Selasa (20/6/2022), akun Instagram FIFA memajang skuad Indonesia U-20 yang lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Wajah Marselino Ferdinan dan kapten Muhammad Ferarri mendapat porsi besar dalam foto pada unggahan FIFA itu, selain juga foto Ronaldo Kwateh.

Tidak hanya itu badan sepak bola dunia tersebut juga menampilkan sejumlah momen saat Garuda Nusantara merayakan gol. Pose Cahya Supriadi dan kawan-kawan jelang kick off juga tidak lupa dipajang pada unggahan FIFA.

“Siapa yang sudah tidak sabar melihat kiprah Garuda Nusantara tahun depan di panggung Asia dan dunia?” tulis FIFA.

Apresiasi itu diberikan FIFA kepada Indonesia U-20 lantaran tidak saja lolos ke Piala Asia U-20 2023, tetapi juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 lalu Indonesia memiliki pemain-pemain dengan kualitas individu mumpuni seperti Marselino dan Ronaldo. Ada juga Ferarri yang punya kualitas bertahan apik. Robi Darwis jadi salah satu pemain dengan akurasi operan dan baik dalam membaca permainan.

Baca Juga: Piala Asia U-20: Korea Bantai Malaysia 2-6

Dengan tampil apik selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia bisa jadi salah satu tim yang diperhitungkan pada putaran final Piala Asia U-20 nanti.

Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan akan berlangsung pada 1-18 Maret mendatang. Sementara Piala Dunia U-20 di Indonesia akan digelar 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

“Kemenangan yang diraih artinya mental bertanding pemain sudah lebih baik. Terima kasih untuk perjuangan para pemain Timnas yang sudah berjuang maksimal, tentu ditambah dukungan suporter,” ujar Shin Tae Yong usai Indonesia mengalahkan Vietnam.***

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FIFA World Cup (@fifaworldcup)

Tinggalkan Balasan