Selasa, 24 Mei 2022

Jegal Mesir, Senegal Lolos ke Piala Dunia 2022

Senegal melaju ke Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Mesir.

Dakar (Riaunews.com) — Timnas Senegal memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah menang atas Mesir dalam pertandingan kualifikasi zona Afrika di Stadion Me Abdloulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Skuad juara Piala Afrika membukukan gol pada menit keempat melalui Boulaye Dia yang menuntaskan skema tendangan bebas.

Pertandingan berjalan cukup keras lantaran skor agregat menjadi imbang 1-1. Mesir lebih dulu mengemas kemenangan 1-0 pada pertemuan perdana yang berlangsung 25 Maret.

Setelah gol Boulaye Dia, Senegal tampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Upaya Mesir membangun serangan bisa dimentahkan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Senegal memiliki beberapa peluang yang masih gagal dimanfaatkan anak asuh Aliou Cisse, seperti sepakan jaak jauh Youssuf Sabaly dan kans Ismaila Sarr yang disapu bek Mesir.

Pada babak kedua, Mesir coba tampil lebih agresif. Sementara Senegal juga tak mengendurkan tensi. Kedua kesebelasan berbalas peluang dan menampilkan duel yang seru.

Pelanggaran-pelanggaran pun kerap terjadi dan pemain dari kedua kesebelasan mencoba memprovokasi wasit menjadi warna tersendiri dalam sebuah laga penentu ke Piala Dunia.

Hasil 1-0 untuk Senegal bertahan hingga waktu normal sehingga skor agregat tetap imbang 1-1. Pertandingan pu berlanjut ke babak tambahan.

Beberapa peluang emas tercipta pada extra time, namun tidak ada gol yang mengubah kedudukan. Adu penalti pun menjadi penentu.

Masing-masing kapten, Kalidou Koulibaly dan Mohamed Salah, gagal mencetak gol pada tendangan pertama. Setelah itu dua penendang berikutnya dari kedua kubu juga gagal menyarangkan bola.

Setelah masuk ke penendang ketiga, gol-gol dari titiik putih mulai tercipta. Tiga alojo Senegal mencetak gol, sementara dari dua penendang Mesir hanya satu yang masuk. Sadio Mane sebagai penendang kelima memastikan kemenangan Senegal. Skor 3-1 di masa adu penalti jadi penentu langkah Senegal ke Piala Dunia 2022.***

Tinggalkan Balasan