Kapten Timnas Asnawi Mengaku Dijebak Makan Babi 10 Kali Selama di Korsel

Asnawi Mangkualam pernah bermain di klub asal Korea Selatan Ansan Greeners FC.

Jakarta (Riaunews.com) – Kapten Timnas Garuda Asnawi Mangkualam kini menjadi bahan perbincangan publik usai dirinya mengaku pernah memakan daging babi 10 kali.

Asnawi mengaku susah beradaptasi selama berada di Korea Selatan dan dijebak makan daging babi lantaran tak bisa membaca menu berbahasa Korea.

Pemilik nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar ini merupakan sosok yang tengah diidolakan oleh kaum wanita Indonesia lantaran aksi kerennya saat di piala AFF 2020 kemarin. Penasaran seperti apa pengakuan Asnawi yang merasa dijebak saat makan daging babi, berikut simak ceritanya.

Baca Juga:

Pesepak bola kelahiran 4 Oktober 1999 tersebut kini tengah trending dan menjadi pusat perhatian publik, usai dirinya menjadi kapten Timnas Garuda di ajang Piala AFF 2020. Asnawi yang menjadi bek kanan dan gelandang bertahan, sempat menuai sorotan publik usai dirinya yang selalu berzikir pada saat pertandingan melawan Malaysia dan Singapura.

Asnawi Mangkualam ternyata merupakan skuad Garuda yang menjadi salah satu jebolan pesantren ternama di kota Makassar. Rupanya, Asnawi sempat menetap di Korea Selatan, lantaran dirinya dipercaya untuk memperkuat Ansan Greeners FC.

Mengaku sulit beradaptasi dan kesusahan soal bahasa Korea, Asnawi sempat dijebak sehingga dirinya dengan tak sengaja memakan daging babi. Menganut agama Islam, Asnawi Mangkualam merasa bersalah usai dirinya mengetahui jika makanan yang dimakannya mengandung babi.

Asnawi mengaku sudah 10 kali memakan daging babi saat dirinya berada di Korea, dan baru mengetahui usai diberitahu oleh rekannya. Saat tampil di podcast Roy Ricardo di YouTube KR TV Asnawi dengan percaya diri mengungkapkan pengalaman dirinya saat memakan daging babi.

“Beradaptasinya yang sulit itu di makanan soalnya aku kan muslim gak bisa makan babi, tapi di sini restorannya rata-rata menjual babi,” ujar Asnawi Mangkualam, dilansir IntipSeleb Senin, 3 Januari 2022.

“Pertama kali aku di sini langsung makan babi aku ngerasa dijebak, itu kan lagi karantina terus disediain makanan kaya pastel aku gak tahu dalemnya babi, aku makan kok ini enak,” sambung Asnawi Mangkualam.

“Terus aku pesen makan ke agen aku, dikirim makanan terus aku foto translate loh ini babi dari tadi aku makan babi, lah ini babi aku udah makan 10 kali padahal,” ujar Asnawi.

Bisnis Usaha Asnawi Mangkualam di Makassar

Pria berusia 22 tahun tersebut ternyata memiliki bisnin kecil-kecilan di tanah kelahirannya Makassar. Asnawi yang memiliki usaha toko baju dan merchandise tersebut mengaku invetasi untuk hari tuanya.

Dalam akun TikTok @asnawinmangkualam beredar saat ia menunjukan bisnis usahanya kepada pemirsa saat di datangi oleh salah satu media tv sawasta. Asnawi Mangkualam tampak memamerkan sejumlah stok baju usahanya dengan bertemakan distro dan sport sesuai dengan bidangnya. [intips]

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tren Boneka Arwah di Kalangan Selebritis, NU dan Muhammadiyah Kompak Nilai Musyrik

Sel Jan 4 , 2022
376 Jakarta (Riaunews.com) – Tren baru merawat boneka arwah tengah ramai di kalangan selebritis. Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat Nadhlatul […]
%d blogger menyukai ini: