Kamis, 29 Februari 2024

Bayern Munchen Lumat Barcelona 2-0

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Lucas Hernandez

Munich (Riaunews.com)- Bayern Munchen mengalahkan Barcelona 2-0 pada matchday kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Barcelona jadi tim yang tampil dominan di babak pertama. Setidaknya ada beberapa peluang emas yang didapat tim tamu.

Peluang mencetak gol didapat Pedri dan Robert Lewandowski tetapi belum berbuah hasil. Sedangkan Bayern yang kerap tertekan minim peluang di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bayern bisa membuka keunggulan 1-0 atas Barcelona pada menit ke-50. Sundulan Lucas Hernandez memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich merobek gawang tim tamu.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 2-0 hanya empat menit berselang. Kerja sama tim yang apik dituntaskan Leroy Sane dengan tendangan pelan yang mengelabui Ter Stegen.

Bayern semakin leluasa melancarkan serangan setelah unggul 2-0. Sedangkan Barcelona tampak kesulitan keluar dari tekanan Bayern yang bermain lebih agresif sejak awal babak kedua.

Barcelona nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-62. Kerja sama dengan Lewandowski diakhiri Pedri dengan tembakan yang masih mengenai tiang kanan gawang Bayern.

Barcelona perlahan bisa kembali tampil tenang. Akan tetapi tim Catalan tetap tidak bisa tampil leluasa seperti di babak pertama karena permainan ngotot yang ditunjukan Bayern.

Die Roten pun bisa mempertahankan keunggulan 2-0 atas Barcelona hingga babak kedua berakhir. Hasil ini menempatkan Bayern di puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Sementara Barcelona masih berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin atau sama dengan yang dimiliki Inter Milan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *