Minggu, 14 April 2024

Inter Dikalahkan Manchester City di Final Liga Champions, Romelu Lukaku Jadi Sorotan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mantan pemain Manchester City yang kini membela Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

Istanbul (Riaunews.com) – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku jadi sorotan dalam laga lawan Manchester City di final Liga Champions, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB.

Lukaku tidak turun sebagai pemain inti dalam laga tersebut lantaran Simone Inzaghi lebih memilih Edin Dzeko sebagai rekan duet Lautaro Martinez di lini depan. Lukaku baru bermain di menit ke-57 menggantikan Dzeko.

Sejak Lukaku masuk, serangan Inter terlihat lebih bernyawa dan berbahaya. Namun Manchester City yang kemudian justru membuat gol terlebih dulu lewat Rodri di menit ke-68.

Dua menit setelah gol Rodri, Inter sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat Federico Dimarco. Dimarco berdiri bebas dalam kemelut yang terjadi di depan gawang Man City.

Dimarco lalu melepaskan sundulan dan bola mengenai mistar gawang. Bola liar kembali dikejar oleh Dimarco. Ia berhasil menyundul bola namun bola sundulannya membentur Lukaku yang ada di jalur laju bola.

Meskipun sundulan Dimarco juga belum tentu gol lantaran ada Ruben Dias dan John Stones di dekat garis gawang, namun posisi Lukaku yang segaris lurus dengan Dimarco jelas membuat Inter kehilangan peluang.

Setelah momen tersebut, Lukaku juga membuang peluang emas yang didapat di menit ke-88. Lukaku mendapat umpan matang dari sundulan Robin Gosens.

Berdiri di muka gawang, Lukaku lalu menyundul bola dengan keras. Sayangnya, arah sundulan Lukaku tepat ke tengah gawang tempat Ederson berada.

Ederson bisa membendung sundulan tersebut dan kemudian Ruben Dias membuang bola keluar lapangan.

Lukaku juga sempat berusaha menebus kesalahan itu dengan melepas tembakan kaki kiri. Tetapi bola masih jauh dari sasaran.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Manchester City bertahan. Lukaku pun harus menerima kenyataan Inter hanya jadi runner up Liga Champions.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *