Liga Champions: Ajax Amsterdam Hancurkan Borussia Dortmund 4-0

Selebrasi pemain Ajax Amsterdam usai mencetak gol ke gawang Borussia Dotrmund. (Foto: Twitter @Championsleague)

Amsterdam (Riaunews.com) – Melakoni pertandingan ke-3 Grup C Liga Champions musim 2021-2022, Ajax Amsterdam sukses menghancurkan 4-0 Borussia Dortmund di Stadion Johan Cruijff Arena, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Tuan rumah mendapat gol gratis pada menit ke-11 dari tamunya. Kapten Dortmund, Marco Reus mencetak gol bunuh diri usai salah mengantisipasi tendangan bebas pemain Ajax.

Dilansir Okezone, Ajax berhasil menambah keunggulan menit ke-25. Kali ini giliran Daley Blind yang mencetak gol melalui tendangan jarak jauh.

Tuan rumah terus berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-57. Antony berhasil menyambut umpan sundulan Sebastian Haller dengan sepakan melengkung yang bersarang ke area tiang jauh gawang Dortmund.

De Godenzonen (julukan Ajax) kembali mencetak gol untuk memperlebar jarak menjadi 4-0. Gol keempat dan penutup pada laga itu dicetak oleh Sebastian Haller pada ke-72.

Gol Sebastian Haller membuktikan dirinya adalah seorang striker tajam. Hanya dalam tiga pertandingan, dia sudah berhasil mencetak enam gol, dan menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini.

Sementara Erling Haaland, baru berhasil mencetak satu gol dari dua laga di Liga Champions.

Situasi itu jomplang jika dibandingkan dengan penampilannya di Liga Jerman. Striker asal Norwegia itu telah mencetak 9 gol dari enam pertandingan.

Atas kemenangan tersebut, Ajax berada di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sementara Dortmund berada di tempat kedua dengan enam poin.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Menurut SMRC Kondisi Politik Memburuk dalam 2 Tahun Terakhir

Rab Okt 20 , 2021
325 Jakarta (Riaunews.com) – Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengungkapkan bahwa kondisi politik Indonesia di dua tahun […]
%d blogger menyukai ini: