Rabu, 10 Agustus 2022

Liga Champions: Chelsea Petik Kemenangan di Kandang Malmo

Chelsea petik kemenangan 1-0 atas Malmo.

Malmo (Riaunews.com) – Tiga poin berhasil dibawa pulang Chelsea dari kandang Malmo, dalam laga lanjutan Liga Champions Grup H.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Eleda, Malmo, Swedia, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, pasukan The Blues berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Sang juara bertahan langsung merangsek ke pertahanan tuan rumah sejak menit-menit awal. Trio Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Callum Hudson-Odoi mendapat dukungan kukuh dari Marcos Alonso, Ruben Loftus-Cheek, bahkan Andreas Christensen juga memiliki peluang di muka gawang Malmo.

Terus mengepung pertahanan Malmo, Chelsea tidak bisa leluasa bergerak. Final pass dan penyelesaian akhir skuad The Blues tidak benar-benar matang.

Selain itu penampilan Johan Dahlin di bawah mistar Malmo juga turut membuat Chelsea kesulitan menyarangkan bola.

Malmo yang minim menguasai bola memilih memanfaatkan serangan balik seefektif mungkin. Dari dua tembakan yang dilepaskan Malmo, salah satu di antaranya dilepaskan Mirko Colak pada menit-menit akhir babak pertama.

Chelsea tak mengubah pendekatan permainan pada babak kedua. Malmo yang rajin melakukan pressing tanpa bola cukup membuat tim tamu kebingungan.

Loftus Cheek memiliki peluang pada menit ke-54. Tembakan dari dalam kotak penalti masih mengenai dada Dahlin.

Semenit kemudian kerja sama Havertz dan Hudson-Odoi di sisi kanan bisa diselesaikan Ziyech. Dengan sebuah tap in, Ziyech membobol gawang Malmo dan skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-67 Chelsea mendapat peluang. Sundulan Thiago Silva menyambut sepak pojok Ziyech mengarah ke gawang. Kiper sudah terpaku, namun bola dihalau dengan kepala Anel Ahmedhodzic.

Selain mempertahankan penguasaan bola guna menciptakan peluang, Chelsea juga terus memegang bola dengan baik dari upaya Malmo yang ingin mencuri kesempatan.

Malmo berupaya memaksimalkan sisa waktu yang ada pada menit-menit akhir laga, namun gol tidak tercipta. Chelsea menang dan berhak atas tiga poin.

Kekalahan dari Chelsea membuat Malmo dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena belum mendapata satu poin pun. Sementara Chelsea berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan poin 9 dari 4 laga.***

Tinggalkan Balasan