Minggu, 26 Juni 2022

Salah Ingin Tuntaskan Dendam pada Real Madrid di Final Liga Champions

Selebrasi Mohamed Salah yang membuka baju usai mencetak gol akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit. (Foto: Premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Bintang Liverpool, Mohamed Salah mengatakan ingin menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Salah dan kawan-kawan telah memastikan lolos ke final Liga Champions. The Reds melangkah ke partai puncak usai menyingkirkan tim kuda hitam Villarreal dengan agregat 5-2 di babak semifinal.

“Saya ingin Madrid di final. Mereka pernah mengalahkan kami di final, jadi ayo melawan mereka lagi,” ujar Salah kepada BT Sport seperti dilansir Sportsmole.

Disitat CNN Indonesia, Salah memiliki kenangan yang tidak menyenangkan dalam pertemuan kontra Madrid di final Liga Champions musim 2017/2018. Pemain asal Mesir itu mengalami cedera bahu usai dilanggar mantan pemain Madrid, Sergio Ramos.

Salah harus mengakhiri laga secara prematur karena ditarik keluar pada menit ke-31. Pelanggaran yang dilakukan Ramos membuatnya bahu cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan dalam laga di NSC Olimpisky Arena.

Cedera Salah membuat kekuatan di lini depan Liverpool berkurang. Situasi ini dimanfaatkan Madrid yang bisa memenangi pertandingan dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Keinginan Salah itu bukan tidak mungkin terwujud pada Kamis (5/5) dini hari nanti. Madrid akan berupaya merebut tiket ke final saat bersua Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Madrid menelan kekalahan 3-4 dari Man City pada leg pertama lalu. Dengan demikian, skuad asuhan Carlo Ancelotti harus menang minimal dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke final Liga Champions dalam waktu normal.

Pertandingan final Liga Champions akan berlangsung pada 28 Mei mendatang. Liverpool kini tinggal menunggu Madrid atau Man City yang akan menjadi lawan mereka dalam laga di Stade de France, Paris, Prancis.***

Tinggalkan Balasan