Kamis, 22 Februari 2024

Arsenal Amankan Posisi 4 Besar Usai Menang Atas Leeds

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Selebrasi para pemain Arsenal usai membobol gawang Leeds United. (Foto: Premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, London, Ahad (8/5/2022) malam WIB, Arsenal menang berkat dua gol yang dilesakan Edward Nketiah.

Nketiah berhasil membuka skor pada menit kelima setelah mampu mengecoh kiper Leeds Ilan Meslier.

Kemudian penyerang asal Inggris itu berhasil mencetak gol keduanya pada menit kesepuluh untuk membawa Arsenal unggul 2-0 atas Leeds.

Sayangnya Leeds yang tengah berjuang mengejar ketertinggalan harus bermain dengan 10 pemain setelah Luke Ayling diusir wasit usai mendapat kartu merah pada menit ke-27. Leeds pun mencoba bermain bertahan dengan memaksimalkan serangan balik.

Meski bermain dengan 10 pemain Leeds berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat sontekan Diego Llorente pada menit ke-66 usai memaksimalkan serangan lewat sepak pojok.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal menang 2-1 atas Leeds.

Kemenangan ini membuat Arsenal sukses mengamankan posisi 4 besar yang merupakan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Sementara Leeds gagal bangkit setelah pada dua laga sebelumnya kalah 0-4 dari Manchester City dan bermain 0-0 melawan Crystal Palace, sehingga terpaksa berada di zona degradasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *