Kamis, 29 Februari 2024

Bermain 10 Orang Sejak Menit ke-34, MU Ditahan Imbang Southampton

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Manchester United ditahan imbang Southampton, Ahad (12/3/2023). (Foto: Premier League)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol lawan Southampton dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Ahad (12/3). Casemiro mendapat kartu merah di laga ini.

Manchester United datang ke laga ini dengan tekad menghapus kekalahan telak 0-7 dari Liverpool pekan lalu. Namun Southampton yang ingin lepas dari posisi juru kunci juga memberikan perlawanan sengit.

Theo Walcott bahkan nyaris membobol gawang MU lewat sundulan kepala andai David de Gea tidak bereaksi dengan baik dan menepis bola tersebut.

Petaka bagi MU kemudian hadir di menit ke-34 saat Casemiro mendapat kartu merah langsung. Casemiro meraih kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Carlos Alcaraz.

Wasit Anthony Taylor memutuskan memberikan kartu merah setelah melihat tayangan ulang dari monitor VAR di sisi lapangan.

MU sempat punya peluang mencetak gol di babak pertama tetapi tembakan Raphael Varane dari skema bola mati bisa dibendung kiper Southampton, Gavin Bazunu.

Tensi pertandingan terbilang panas seiring protes para pemain terhadap keputusan wasit. Salah satunya adalah ketika tangan Armel Bella Kotchap menyentuh bola saat membendung umpan silang Marcus Rashford. Namun wasit tidak menyatakan hal tersebut sebagai pelanggaran.

Memasuki babak kedua, MU tetap bermain menyerang meski kalah dari jumlah pemain. Namun Southampton punya sejumlah peluang emas mencetak gol lewat skema serangan cepat dan set piece.

Tendangan bebas James Ward Prowse sempat membentur tiang. Hal serupa juga terjadi pada tembakan kaki kiri yang dilepaskan oleh Kyle Walker-Peters.

David de Gea juga sempat membuat penyelamatan gemilang saat menepis tembakan Theo Walcott yang sudah berdiri satu lawan satu berhadapan dengannya.

Kedua tim terus bermain terbuka hingga pengujung laga namun tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 jadi hasil akhir duel ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *