Rabu, 1 Februari 2023

Brighton Habisi Liverpool 3 Gol Tanpa Balas

Liverpool menelan kekalahan 3-0 dari Brighton. (Foto: reuters)

Brighton (Riaunews.com) – Brighton & Hove Albion sukses melumat Liverpool dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Sabtu (14/1/2023) waktu setempat.

Bermain di depan publik sendiri, Brighton tampil percaya diri menghadapi nama besar Liverpool. The Seagulls bahkan sempat memberikan ancaman berbahaya di awal laga lewat aksi Solly March.

Tembakan March tak bisa dijangkau Alisson Becker. Beruntung masih ada Trent Alexander-Arnold yang mampu menghalau bola sebelum menuju gawang.

Liverpool juga mampu mengancam di pertengahan babak pertama. Mohamed Salah berhasil menusuk dari sisi kanan hingga kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa diredam kiper Robert Sanchez.

Pada menit ke-41, wasit sempat menunjuk titik putih usai March yang bisa menjangkau umpan terobosan dijatuhkan Alisson. Namun, keputusan ini dibatalkan lewat tinjauan VAR karena March lebih offside.

Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Brighton tak mengendurkan serangan. Permainan cepat skuad arahan Roberto de Zerbi mampu merepotkan barisan pertahanan The Reds yang tak diperkuat Virgil van Dijk.

Sesaat setelah kick off, Brighton berhasil menjebol gawang Liverpool lewat tembakan jarak dekat March memanfaatkan kemelut di kotak penalti pada menit ke-46.

Tujuh menit berselang, March kembali menjebol gawang Alisson. Menerima umpan terobosan dari Evan Ferguson, March dengan cerdik melepaskan tembakan kaki kirinya ke tiang jauh yang tak mampu digapai Alisson.

Pada menit ke-78, Liverpool memberikan ancaman lewat Cody Gakpo. Umpan silang mendatar Gakpo di depan gawang Brighton berhasil dicegat Sanchez.

Alih-alih cetak gol balasan, Liverpool malah kebobolan untuk kali ketiga pada menit ke-81. Kali ini gawang Alisson dijebol pemain pengganti, Danny Welbeck.

Keunggulan telak yang dihasilkan Brighton tak mampu lagi dikejar Liverpool yang sudah patah semangat. Skor 3-0 untuk kemenangan Brighton pun bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat Liverpool makin terpuruk dan berada di urutan ke-9 klasemen dengan poin 28 hasil 18 laga. Sementara Brighton merengsek ke posisi 7 dengan poin 30.***

Tinggalkan Balasan