Kamis, 22 Februari 2024

Chelsea Tumbang 1-2 di Markas Southampton

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Southampton raih kemenangan 2-1 atas tamu mereka Chelsea, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. (Foto: Premierleague.com)

Southampton (Riaunews.com) – Chelsea tumbang 1-2 di markas Southampton. Unggul lebih dulu lewat Raheem Sterling, The Blues harus takluk akibat gol Romeo Lavia dan Adam Armstrong.

Chelsea bertandang ke St Mary Stadium untuk menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. The Blues bisa unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling pada menit ke-23.

Dilansir DetikSport, Southampton hanya butuh lima menit untuk merespon. Mereka menyamakan kedudukan dari gol Romeo Lavia pada menit ke-28.

Baca Juga: Manchester United Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Southampton

Sesaat sebelum jeda, tuan rumah bisa balik memimpin berkat gol Adam Armstrong pada menit ke-45+1. The Saints bisa mengamankan keunggulan ini di babak kedua.

Southampton menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat Southampton menyamai poin Chelsea di klasemen Liga Inggris dengan tujuh angka. Southampton di peringkat ketujuh, sedangkan Tim London Biru di urutan ke delapan.

 

Jalannya Pertandingan

Tim tamu mengancam di menit ke-14. Umpan terukur Mason Mount bisa menjangkau Raheem Sterling. Namun, upaya Sterling masih bisa diamankan Gavin Bazunu.

The Blues bisa memecah kebuntuan di menit ke-23. Sterling kali ini tak menyia-nyiakan peluang.

Mount kembali menjadi kreator serangan Chelsea. Ia bergerak di sisi kiri kotak penalti.

Umpannya menuju Sterling yang berada di depan gawang. Usaha pertamanya masih bisa diblock Romain Perraud.

Gol!!! Bola liar kembali bisa dijangkau Sterling. Sambil memutar badan, sepakan pelannya membobol gawang The Saints.

Tuan rumah hanya butuh lima menit untuk merespon. Bermula dari sepak pojok James-Ward Prowse. Bola yang dihalau Cesar Azpilicueta menuju Romeo Lavia.

Baca Juga: Chelsea Kini Punya Bos Baru

Gol!!! Lavia melepas sepakan keras dari depan kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang tak kuasa dibendung Edouard Mendy. Skor imbang 1-1 pada menit ke-28.

Tuan rumah balik menekan setelahnya. Adam Armstrong punya ruang setelah menerima umpan dari Mohamed Elyounoussi di sisi kiri. Meski demikian, sepakan Armstrong masih lemah hingga mudah diamankan Mendy.

Armstrong kembali punya peluang pada menit ke-36. Kali ini sepakannya dari luar kotak penalti juga bisa dibendung Mendy.

Armstrong akhirnya bisa membobol gawang Chelsea di menit akhir babak pertama. Umpan tarik Perraud dari sisi kiri menemui Armstrong di depan gawang.

Gol!!! Tak terkawal dengan baik Armstrong melepas tembakan ke pojok kiri gawang. Southampton berbalik memimpin 2-1 di menit ke-45+1.

Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Marc Cucurella membuat block krusial untuk menghindarkan Chelsea kembali kebobolan pada menit ke-52. Umpan silang dari sisi menuju ke Elyounoussi di tiang jauh.

Elyounoussi bisa melepas sundulan. Cucurella secara gemilang melakukan block di depan gawang dengan badannya.

Chelsea membuang peluang emas pada menit ke-66. Kerja sama apik Hakim Ziyech dan Cesar Azpilicueta membongkar lini pertahanan Southampton.

Umpan terukur Azpilicueta menuju ke Kai Havertz. Namun, sundulan Havertz malah melebar.

Bek Chelsea sekali lagi melakukan reaksi apik untuk di saat ganting pada menit ke-72. Sepakan pojok Ward-Prowse bisa ditanduk Mohammed Salisu.

Bola meluncur ke pojok kiri gawang tim tamu. Thiago Silva berada di posisi tepat di bawah gawang untuk menyapu bola.

Chelsea yang memburu gol penyama kedudukan mengurung Southampton di 10 menit terakhir laga. Armando Broja punya kesempatan pada menit ke-84.

Ia bisa menanduk umpan silang dari Christian Pulisic. Bazunu tampil gemilang meredam serangan Chelsea ini dengan bisa menepis bola.

Usaha Chelsea mencetak gol balasan tak membuahkan hasil hingga akhir laga. Southampton menutup laga dengan kemenangan 2-1.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *