Minggu, 3 Juli 2022

Demi Gelar Liga Inggris, guardiola Sebut Pemain Manchester City ‘Bertaruh Nyawa’

Para pemain Manchester City akan bermain habis-habisan di laga pamungkas demi amankan gelar Liga Inggris musim 2021-2022.

Manchester (Riaunews.com) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola berjanji bahwa pemain-pemain The Citizens akan bertaruh nyawa untuk memenangkan gelar Liga Inggris.

Man City meraih satu poin dalam laga West Ham, Ahad (15/5/2022). Hasil itu membuat Man City bersiap untuk menghadapi pekan ke-38 sebagai duel penentuan.

“Saya mendorong seluruh orang, seluruh pendukung di Manchester, untuk turun ke jalan, pergi ke stadion karena kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan Premier League, saya sangat yakin tentang hal itu.”

“Saya bisa memastikan pada kalian bahwa dalam satu pekan tiket di stadion akan habis. Kami akan memberikan mereka [suporter] seluruh hidup kami selama 95 menit dan mereka juga akan memberi kami nyawa mereka,” kata Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Man City sendiri saat ini mengoleksi 90 poin, unggul empat angka atas Liverpool. Bila Liverpool kalah dari Southampton, Rabu (18/5) dini hari WIB, Man City tak perlu menunggu pekan terakhir untuk memastikan gelar.

Namun Guardiola sepertinya tak mau berharap banyak pada duel tersebut. Ia menilai Liverpool bakal menang dan penentuan gelar akan lanjut ke pekan terakhir.

“Kini tidak akan ada debat tentang selisih gol atau apapun [bila poin imbang]. Kami butuh kemenangan untuk bisa jadi juara. Bila kami tidak menang, Liverpool yang akan jadi juara.”

“Sebuah keistimewaan bagi kami untuk bisa bermain di hadapan pendukung dengan kondisi satu laga yang akan menentukan gelar juara,” kata Guardiola.***

Tinggalkan Balasan