Selasa, 24 Mei 2022

Fans MU Berencana Protes dengan Cara Terlambat Masuk Stadion 17 Menit, Rangnick Sedih

Fans Manchester United.

Manchester (Riaunews.com) – Pelatih Manchester United Ralf Rangnick tampak sedih dan mengaku heran fans Setan Merah sengaja telat 17 menit masuk Stadion Old Traford ketika menghadapi Norwich di Liga Premier Inggris, Sabtu (16/4/2022) malam nanti WIB.

Rangnick optimistis para pendukung Manchester United akan tetap mendukung tim begitu mereka memasuki Old Trafford untuk pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City meskipun telat.

Kelompok pendukung tahun 1958 bermaksud untuk menggelar aksi di luar Stadion Old Traford selama 17 menit pertama pertandingan lawan Norwich sebagai bentuk protes dalam momen 17 tahun kepemilikan Man Utd oleh keluarga Glazer.

“Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran mereka, tetapi saya pernah mendengar mereka ingin datang terlambat 17 menit. Bahkan jika mereka melakukan itu, setelah 17 menit itu semoga mereka masih mendukung tim dan berada di belakang kami,” kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News.

“Tetapi seberapa banyak mereka melakukannya tergantung pada apa yang kami tunjukkan di lapangan, jadi ini adalah permainan memberi dan menerima. Kami tidak dapat mengharapkan mereka hanya untuk mendukung, tapi kami tidak peduli apa yang ada di lapangan,” ucap Rangnick menambahkan.

Rangnick mengaku aksi demo fans Man Utd tidak akan memengaruhi gaya dan mentalitas bermain timnya.

“Saya tidak berpikir sejauh ini kami harus berurusan dengan [bermain dengan latar belakang persoalan itu]. Dukungan para penggemar sangat penting, tidak peduli apakah itu kandang atau tandang. Sejauh ini, kami belum memiliki situasi itu di mana mereka dapat mengubah emosi kami melawan tim lain,” ucap Rangnick.

“Saya bisa memahaminya, ini adalah permainan gairah dan emosi. Setiap kali kami turun ke lapangan, baik itu tandang atau di rumah, mereka menerima para pemain dengan cinta dan semangat. Tetapi terserah, yang jelas kami masih peduli kepada mereka, bahwa staf pelatih peduli dan bahwa para pemain peduli dan mencoba dan mendapatkan yang terbaik darinya dan mencoba dan memenangkan pertandingan.”***

 

Baca Artikel Asli

Tinggalkan Balasan