Rabu, 10 Agustus 2022

Fokus Raih Kemenangan, Klopp Tak Peduli Andai Manchester City Kalah 0-25 dari Aston Villa

Manejer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manejer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool (Riaunews.com)- Jurgen Klopp tak peduli hasil yang akan diraih Manchester City dalam laga terakhir Liga Inggris yang akan berlangsung Minggu (22/5/2022).

Liverpool dan Man City masih terlibat persaingan gelar juara Liga Inggris hingga pertandingan menyisakan satu laga lagi.

Liverpool yang menempati peringkat kedua dengan 89 poin akan bertemu Wolverhampton Wanderers, sementara Man City yang memuncaki klasemen dengan 90 poin akan berhadapan dengan Aston Villa.

Dengan selisih poin yang begitu tipis, Liverpool memiliki kans menjadi juara dengan skenario Man City menelan kekalahan dan hasil positif diraih The Reds.

Bahkan Liverpool bisa saja menjadi juara dengan hanya meraih hasil imbang saat melawan Wolverhampton, namun di sisi lain Man City harus kalah dengan selisih skor lebih dari tujuh gol dari Aston Villa.

Menghadapi situasi yang tersaji saat ini, Klopp menegaskan tidak ada target lain kecuali mendulang kemenangan atas Wolverhampton dan tak mempedulikan hasil pertandingan lain.

“Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan. Tidak ada skenario kami kalah dan menjadi juara. Itu adalah hal yang mustahil,” kata Klopp dilansir CNN Indonesia dari Skysports.

“Bahkan tidak ada skenario di mana hasil seri akan cukup, mungkin ada, hampir. Mungkin jika City kalah 25-0 atau seperti itu. Itu adalah hasil yang sangat luar biasa, jadi kami tahu kami harus meraih kemenangan dan itu adalah hal yang sulit. Itulah mengapa kami tetap fokus dan konsentrasi,” sambungnya

Ini bukan kali pertama Man City terlibat persaingan gelar juara hingga matchday terakhir. Manchester Biru pernah meraih gelar juara yang ditentukan pada pertandingan penutup pada musim 2011/2012, 2013/2014, dan 2018/2019.***

Tinggalkan Balasan