Jamu Aston Villa, Liverpool Hanya Menang Tipis

Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol. (Foto: Premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool sukses mengalahkan Aston Villa yang kini diasuh Steven Gerrard dalam partai Liga Premier Inggris musim 2021/22 pekan ke-16 yang digelar di Anfield, Sabtu (11//12/2021) malam WIB.

Gol semata wayang Mohamed Salah dari eksekusi penalti di babak kedua sudah cukup untuk membawa Liverpool meraih poin penuh dari pertandingan ini.

Dilansir Bolanet, The reds mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Di sisi lain, Gerrard menginstruksikan anak asuhnya untuk berkonsentrasi membendung serangan The Reds.

Alhasil, meski beberapa kali mampu menembus pertahanan Aston Villa, Liverpool tetap dibuat cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Alex Oxlade-Chamberlain yang kali ini berperan sebagai false nine bergantian menebar ancaman ke pertahanan Aston Villa. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka. Sayang, peluang tuan rumah lewat aksi Virgil van Dijk masih bisa digagalkan Emiliano Martinez.

Guna meningkatkan daya gedor, Jurgen Klopp pun memasukkan Diogo Jota untuk menggantikan Oxlade-Chamberlain. Serangan Liverpool pun semakin berbahaya.

Menit ke-65, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Salah dilanggar Tyrone Mings di kotak terlarang. Salah yang menjadi eksekutor pun sukses menaklukkan Martinez. The Reds unggul 1-0.

Kedua tim sama-sama memperoleh peluang untuk mencetak gol di sisa laga. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Liverpool masih duduk di peringkat dua klasemen dengan poin 37, sedangkan Aston Villa menempati peringkat 12 dengan poin 19.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

TNI AL Jadi Target Peretas Asal China

Ming Des 12 , 2021
335 Jakarta (Riaunews.com) – Peretas China diduga melakukan operasi dengan menargetkan organisasi pemerintah dan sektor swasta di seluruh negara Asia […]
%d blogger menyukai ini: