Jumat, 9 Desember 2022

Jurgen Klopp Tak Peduli Hasil Manchester City, Fokus Raih Kemenangan di Laga Terakhir

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool (Riaunews.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan anak buahnya harus fokus menghadapi laga pamungkas Liga Inggris 2021-2022. Pria berkebangsaan Jerman itu pun tidak peduli dengan hasil yang diraih Manchester City nantinya.

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris 2021-2022 akan memasuki matchday terakhir ke-38. Laga pamungkas sendiri bakal dihelat pada akhir pekan ini.

Termasuk, kedua tim calon juara Liga Inggris 2021-2022, yaitu Manchester City dan Liverpool. Sekadar diketahui, Manchester City akan bersua Aston Villa di pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Minggu 22 Mei 2022 malam WIB. Mengenai hal tersebut, Jurgen Klopp pun buka suara.

Baginya fokus mencuri kemenangan lebih penting saat ini, ketimbang melihat hasil rivalnya. Sebab demikian, ia ingin anak asuhnya tetap fokus sampai pertandingan kelar.

“Kita semua tahu. Kami tidak pernah menyerah. Kami akan mencobanya, Ini pertandingan kandang kami, pertandingan kandang terakhir musim ini. Suasananya akan luar biasa dan kami akan memanfaatkan itu,” kata Jurgen Klopp, dilansir Okezone.com dari BBC, Rabu (18/5/2022).

Liverpool pun sedang diselimuti aura positif. Ya, The Reds (julukan Liverpool) baru saja menuai kemenangan 2-1 atas Southampton pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Nathan Redmond (14’), The Reds berhasil comeback. Lewat gol Takumi Minamino (27’) dan Joel Matip (67’), Liverpool pun kiat pepet Manchester City.

Mereka terus menempel Manchester City, yang sedang berada di puncak klasemen dengan koleksi 90 poin. Kini, The Reds hanya terpaut satu angka saja, di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Jurgen Klopp menegaskan kalau Liverpool belum menyerah. Mereka akan tetap berusaha menang atas Wolverhampton Wanderers di pertandingan terakhirnya.

“Sepak bola terkadang merupakan permainan yang rumit. Aston Villa bermain pada hari Kamis dan kemudian Minggu. Kita lihat saja hasilnya seperti apa. Tetapi anda harus tetap fokus pada diri anda sendiri tidak oranh lain,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan