Minggu, 26 Juni 2022

Liverpool Gagal Gusur Manchester City Meski Menag atas Aston Villa

Pemain Liverpool.

London (Riaunews.com) – Kemenangan Liverpool atas Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris 2021/2022, Rabu (11/5/2022) dini hari, belum cukup untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen.

Liverpool berhasil menang atas Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung alot dengan kedua tim saling berbalas serangan. Bahkan Liverpool harus tertinggal lebih dulu dari Aston Villa. Tim asuhan Steven Gerrard itu mampu membobol gawang Liverpool lebih dulu pada menit ketiga lewat gol Douglas Luis.

Tetapi tak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Jurgen Klopp untuk mencetak gol balasan. Liverpool mampu mencetak skor penyeimbang 1-1 pada menit keenam lewat gol Joel Matip usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Aston Villa.

The Reds akhirnya mampu mengamankan kemenangan 2-1 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-65.

Namun kemenangan ini belum cukup bagi Liverpool untuk mengkudeta posisi Man City di puncak klasemen karena meski memiliki poin sama 86 namun The Reds masih kalah selisih gol dari The Citizens.

Liverpool kini tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 86 poin dengan jumlah gol +65.

Sedangkan Man City masih kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin dan jumlah gol +68. Bahkan Man City memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool.

Man City masih punya tiga laga sisa di Liga Inggris musim ini yaitu melawan Wolves, West Ham, dan Aston Villa. Sedangkan Liverpool memiliki dua pertandingan sisa yaitu melawan Southampton dan Wolves.***

Tinggalkan Balasan