Selasa, 17 September 2024

Liverpool Hajar Manchester United 3-0 di Old Trafford

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Luis Diaz mencetak 2 dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Manchester United di lanjutan Premier League Inggris, Ahad (1/9/2024). (Foto: Reuters)

Manchester (Riaunews.com) – Liverpool memberi pelajaran pahit pada Manchester United dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Old Trafford, Ahad (1/9/2024) malam WIB.

Pasukan Setan Merah yang mencoba menyerang sejak awal dikejutkan dengan gol Trent Alexander-Arnold pada menit keenam. Wasit kemudian menganulirnya karena Mohamed Salah yang terlibat dalam proses gol ada dalam posisi offside. Skor tetap 0-0.

Laga berlanjut dengan upaya MU dan Liverpool berbalas serangan. Performa pertahanan kedua kesebelasan terbilang cukup bagus untuk membentengi gawang.

Petaka MU dalam laga ini bermula dari ketidakmampuan Casemiro mengirimkan umpan dengan baik saat sedang membangun serangan. Bola diambil Gravenberch lalu digulirkan ke Salah yang lantas mengirim umpan tarik dari sisi kanan.

Di sisi kiri ada Diaz dan Dominik Szoboszlai yang tanpa pengawalan. Keduanya hampir bertabrakan, namun Diaz yang akhirnya bisa menyundul bola ke gawang MU. Liverpool memimpin pada menit ke-35.

Setelah kans Noussair Mazzraoui pada menit ke-38 digagalkan Alisson Becker, Liverpool kembali mencetak gol. Lagi-lagi kesalahan Casemiro yang membuat The Reds mengubah angka di papan skor.

Setelah mencuri bola Casemiro, Diaz berlari ke kotak penalti. Salah yang kemudian menguasai bola kemudian mengirim umpan ke pemain Kolombia tersebut dan sepakan kaki kanan membuat Andre Onana kembali tak berdaya.

Tertinggal 0-2 membuat MU berupaya merespons pada babak kedua. Sepakan Joshua Zirkzee pada menit ke-52 masih bisa diblok Alisson.

Tiga menit kemudian Salah menegaskan diri sebagai top skor dalam duel MU vs Liverpool di Premier League dengan sebuah sepakan kaki kiri setelah mendapat umpan dari Szboszlai. Liverpool unggul tiga gol tanpa balas, cukup nyaman bak di markas sendiri.

Gol tersebut lagi-lagi dimulai dari ketidakmampuan MU membangun serangan di area sendiri, sama seperti muasal dua gol pada babak pertama. Kali ini Alexis MacAllister yang mencuri bola dari Kobbie Mainoo.

Setelah gol Salah, tiga menit kemudian Liverpool menghampiri kotak penalti MU dengan dua peluang berbahaya.

Zirkzee kemudian memiliki peluang emas melalui sundulan yang memanfaatkan umpan Rashford pada menit ke-63, namun Alisson tampil cemerlang dengan menggagalkan bola masuk ke gawangnya.

Upaya sepakan akrobatik Lisandro Martinez pada menit ke-74 dan Zirkzee yang mencoba memanfaatkan bola di tiang jauh pada menit ke-78 tidak juga menghasilkan gol untuk MU.

Ambisi besar MU mencetak gol tak bisa terwujud hingga laga bubar. Liverpool pun tidak bisa menambah keunggulan. Hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah.

Liverpool pulang dengan tiga poin, sementara MU merana lantaran menderita kekalahan beruntun.***

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *