Minggu, 19 Mei 2024

Manchester City Atasi West Ham 2-1

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ruben Dias.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City menang tipis 2-1 atas West Ham United pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2/2021).

Man City bisa memecah kebuntuan dengan unggul lebih dahulu pada menit ke-30 melalui sundulan bek tengah Ruben Dias. Pemain belakang asal Portugal itu memanfaatkan dengan baik umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kanan.

Hanya saja, Menjelang babak pertama berakhir, Antonio menyamakan skor 1-1 di menit ke-43. Umpan silang mendatar Vladimir Coufal dari sisi kanan disontek Lingard dan langsung disambar Antonio menjadi gol.

Manchester Biru masih mendominasi permainan serta serangan di babak kedua. Tekanan ke West Ham dilancarkan Man City dari sejumlah sektor.

Ketika kedua sayap gagal menciptakan peluang, Fernandinho dan kawan-kawan melakukan percobaan dari sektor tengah. Akan tetapi, hingga pertengahan babak kedua sejumlah upaya itu belum membuahkan hasil.

Tendangan De Bruyne dan Feran Torres pada menit ke-57 serta 60′ juga masih bisa diblok pertahanan West Ham.

Penantian Man City kembali unggul membuahkan hasil di menit ke-68, yang kembali lewat pemain belakang. Kali ini giliran John Stones yang yang membobol gawang Randolph di babak kedua setelah menerima operan Riyad Mahrez.

Pada sisa pertandingan, serangan kedua tim mulai mengendur. Man City tetap menekan West Ham, namun tidak lagi bermain agresif.

Upaya West Ham dalam menekan The Citizens juga kerap berat sebelah dan terlambat mendapat bantuan dari lini lain.

Peluag terakhir West Ham juga gagal dimanfaatkan Issa Diop guna menyamakan kedudukan pada masa injury time. Sundulan Diop menyambut umpan silang Lingard di menit ke-90+4 masih menyamping di sisi kiri gawang Man City.

Tanpa tambahan gol, laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Man City atas West Ham.

Tiga poin yang diraih Man City atas West Ham membuat tim asuhan Pep Guardiola itu makin menjauh dari kejaran Manchester United dengan selisih 13 angka dengan koleksi 62 poin.

Sementara West Ham terpaku di peringkat 4 dengan 40 poin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *