Manchester City Pesta 7 Gol Tanpa Balas Menjamu Leeds

Manchester City raih kemenangan besar saat menjamu Leeds United.

Manchester (Riaunews.com) — Manchester City pesta gol saat menang 7-0 atas Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit ketujuh. Sayang umpan terukur Kevin De Bruyne di kotak penalti gagal dimanfaatkan Bernardo Silva menjadi gol karena bola sontekannya justru melebar.

Satu menit berselang The Citizen bisa unggul atas Leeds. Bola yang tidak sempurna dibuang kiper Leeds, Illan Meisler saat menghalau upaya Rodri mampu dimaksimalkan Phil Foden untuk mengubah skor jadi 1-0.

Man City berhasil memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-13. Umpan silang Riyad Mahrez mampu ditanduk Jack Grealish untuk membobol gawang Meisler.

Man City makin menunjukkan dominasinya atas Leeds memasuki pertengahan babak pertama. The Citizens mencetak gol ketiga di laga ini melalui gol Kevin De Bruyne memanfaatkan umpan terobosan Rodri.

Leeds sulit keluar dari tekanan Man City yang sudah unggul 3-0. Tuan rumah bahkan nyaris mencetak gol keempat andai tembakan Foden sedikit dari luar kotak penalti tidak berada tipis di samping kiri gawang Meisler.

Di babak kedua, Man City bisa memperbesar skor menjadi 4-0 pada menit ke-49. Tembakan Mahrez yang berubah arah setelah mengenai pemain belakang Leeds menggetarkan gawang Meisler.

Leeds bisa membicarakan ancaman setelah tertinggal 0-4. Peluang emas didapat Stuart Dallas tetapi masih mengenai tiang gawang dan tembakan Jack Harrison tipis di sisi kiri gawang Ederson.

Pada menit ke-62, Man City mampu memperbesar skor jadi 5-0 atas Leeds. De Bruyne mencetak gol kedua di laga ini melalui tembakan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu dibendung Meisler.

Di sisa waktu pertandingan, Man City berhasil mencetak dua gol tambahan untuk menang 7-0 atas Leeds. Dua gol tuan rumah diciptakan pemain belakang, John Stones (74′) dan Nathan Ake (78′).***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Klasemen Liga Premier Usai Manchester City Lumat Leeds United

Rab Des 15 , 2021
315 London (Riaunews.com) — Klasemen Liga Premier Inggris mengalami perubahan setelah Manchester City mengalahkan Leeds United 7-0. Pada pertandingan yang […]
Kevin De Bruyne
%d blogger menyukai ini: