Jumat, 29 Maret 2024

Ronaldo Kembali Jadi Penyelamat Setan Merah dari Kekalahan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Cristiano Ronaldo mencetak gol yang menghindarkan Manchester United dari kekalahan saat menjamu Chelsea, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (Foto: Getty)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United terhindar dari kekalahan saat melawan Chelsea di lanjutan kompetisi Liga Inggris. Cristiano Ronaldo kembali bikin gol untuk Setan Merah.

MU menjamu Chelsea di Old Trafford, Manchester, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Tuan rumah kesulitan sepanjang laga.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, MU kebobolan pada babak kedua. Gawang David De Gea dijebol Marcos Alonso.

Ronaldo kemudian menyelamatkan MU dua menit berselang. Menerima umpan Nemanja Matic, sepakan kerasnya mengirim bola bersarang ke gawang The Blues. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Gol itu membuat Ronaldo terus memperlihatkan betapa pentingnya ia di skuad MU. Sebab, itu menjadi gol ke delapan yang ia cetak, dari total sembilan gol terakhir yang dilesakkan MU.

Dari delapan pertandingan terakhir, Manchester United bisa membuat sembilan gol. Delapan di antaranya diborong Cristiano Ronaldo.

Rinciannya, CR7 membuat hat-trick saat melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City. Sisanya, eks penyerang Real Madrid dan Juventus itu bikin satu gol ke gawang Arsenal dan Chelsea. Satu gol MU lainnya dalam periode itu dicetak Fred.

Total, Ronaldo sudah membuat 23 gol dari 37 pertandingan. Penyerang Portugal itu mengukuhkan dirinya menjadi topscorer tim musim ini.

Usai laga melawan Chelsea, Ronaldo mengaku antusias bermain di Old Trafford. Pemilik 5 Ballon d’Or itu mengucapkan terima kasihnya.

“Terima kasih untuk dukungannya di Old Trafford malam ini. Seperti biasa, fans kami sangat luar biasa dalam upayanya membantu tim,” tulis Ronaldo di media sosialnya.

Sementara itu, hasil imbang membuat Manchester United makin sulit ke empat besar klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih berada di peringkat enam dengan 55 poin, tertinggal lima poin dari posisi empat, yang ditempati Arsenal. Chelsea sendiri berada di peringkat tiga dengan 66 poin.***

 

Baca Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *