Jumat, 19 April 2024

The Blues Menangi Laga Derby London Kontra Tottenham

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Chelsea petik kemenangan atas Tottenham Hotspur.

London (Riaunews.com) – Laga pekan 23 Liga Premier Inggris 2021-2022 bertajuk Derby London yang mempertemukan Chelsea kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Senin (24/1/2022) dini hari WIB, berakhir bagi kemenangan tuan rumah dengan skor skor 2-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, pasukan Thomas Tuchel berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola. Hingga menit 25, Chelsea unggul 73% berbanding 27%.

Meski unggul dalam penguasaan bola, namun Romelu Lukaku dkk gagal memecah kebuntuan. Hingga menit 31, Chelsea tercatat memiliki lima peluang dan hanya satu yang berhasil dikonversikan menjadi shots on target.

Penyelesaian akhir yang kurang baik menyebabkan mereka tumpul dalam memanfaatkan kesempatan. Interval pertama pun berakhir tanpa gol.

Setelah keluar dari ruang ganti. Chelsea akhirnya berhasil unggul 1-0. Adalah Hakim Ziyech, yang memecah kebuntuan di menit 47 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Hugo Lloris.

Selang delapan menit kemudian, giliran Thiago Silva yang menghadirkan sihirnya di Stamford Bridge. Berawal dari tendangan bebas, pemain berpaspor Brasil yang lolos dari pengawalan lawan berhasil menceploskan bola dengan sundulan.

Total, sudah lima gol yang dicetak Silva di London pada laga Liga Inggris. Di sisa waktu pertandingan, Chelsea maupun Tottenham berusaha mencari gol.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah. Dengan demikian, Tottenham hanya memenangkan satu dari 32 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Chelsea (M1, D10 L21).

Satu-satunya kemenangan yang diraih Tottenham terjadi pada April 2018 (3-1) di mana saat itu Antonio Conte tengah menangani The Blues. Berkat tambahan tiga poin ini, posisi Chelsea masih belum berubah.

Chelsea masih menempati urutan ketiga dengan nilai 47 poin. Sementara Tottenham tercecer di peringkat ketujuh dengan nilai 36 angka.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *