Kamis, 18 April 2024

CR7 dirumorkan akan hengkang dari Juventus

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pemain Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Turin (Riaunews.com) – Cristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Rumor tersebut muncul dan menjadi bahasan sejumlah media di Italia, Rabu (10/6/2020).

Ronaldo, 35 tahun, mampu menunjukkan kecemerlangannya di klub yang bermarkas di Kota Turin ini dengan sumbangan 53 gol dalam 75 pertandingan, sejak dibeli 100 juta euro dari Real Madrid pada Juli 2018.

Legenda Portugal menandatangani kontrak empat tahun bersama Nyonya Tua. Tetapi ada sinyalemen bahwa dia bisa pindah pada bursa transfer berikutnya.

Baca: Ronaldo masih diisolasi di saat Juventus mulai latihan

Menurut Radio Rossonera, di Milan, pemain yang identik dengan inisial CR7 ini bisa di jual oleh Juventus untuk meringankan beban keuangan mereka.

Jurnalis dan direktur Radio Rossonera, Pietro Balzano Prota, pada akhir Mei lalu mencuit dalam bahwa sumber yang berbeda telah menyatakan bahwa Ronaldo dapat berpisah dengan Juventus di musim panas nanti. Kini Prota kembali mengeluarkan cuitan dengan nada sama dan mengklaim dia sedang meneliti rumor itu yang “belum diklasifikasikan sebagai berita konkret”.

Menurut media Italia lain, Sport Mediaset, ketidakpastian seputar masa depan Ronaldo telah muncul akibat krisis virus Corona. Juve sangat terpengaruh oleh penangguhan kompetisi Serie A dan mereka dikabarkan telahmemotong gaji para pemainnya selama empat bulan.

Ronaldo adalah pemain bergaji tertinggi klub itu, sekitar 31 juta euro per musim. Keluarnya pemain ini tidak hanya akan meringankan beban gaji yang harus dibayar, juga memberikan pemasukan yang cukup besar dari hasil penjualannya.

Baca: Gaji Ronaldo terancam dipotong karena wabah corona

Belum ada rumor soal ke mana Ronaldo mungkin akan berlabuh, tetapi raksasa Real Madrid dan Manchester United merupakan destinasi yang mungkin.

Surat kabar Italia, Il Messagero, mengklaim bahwa Ronaldo berperan memberi kerugian besar bagi Juve dengan gajinya yang besar. Kondisi keuangan yang buruk bisa memaksa Juventus melakukan penjualan.

Surat kabar itu juga menyatakan kemungkinan akan ada pertarungan seimbang antara Manchester United dan PSG untuk berebut Ronaldo bila Juventus menjualnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *