Rabu, 10 Agustus 2022

Dalam 7 Menit Juventus Balikkan Kemenangan Roma yang Sudah di Depan Mata Jadi Kekalahan

Juventus menang hadapi tuan rumah AS Roma, Ahad (9/1/2022).

Roma (Riaunews.com) – Juventus petik kemenangan dramatis kala bertandang ke Stadion Olimpico guna menghadapi tuan rumah AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-21, Ahad (9/1/2022) malam waktu setempat.

Serigala Ibu Kota yang sudah ada di atas angin dalam 20 menit akhir babak kedua, namun skuat Nyonya Tua kemudian menghadirkan neraka dan berbalik menang.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Roma sukses mencetak dua gol di 13 menit awal babak kedua. Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini bergantian membobol gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Dalam situasi sulit, Juventus lalu memutuskan memainkan Alvaro Morata dan Arthur di menit ke-63. Perubahan ini terbilang memberikan dampak positif karena Juventus lalu bisa menggebrak saat pertandingan memasuki menit ke-70.

Di menit ke-70, Juventus bisa mencetak gol kedua lewat Manuel Locatelli. Aksi Morata yang melakukan gerak tipu sebelum melepas umpan silang membuat Locatelli bisa berdiri bebas menyundul bola masuk ke gawang.

Dua menit berselang, Dejan Kulusevski bisa memaksimalkan kemelut di depan gawang lewat tendangan keras yang lebih dulu memantul ke tanah.

Awalnya, gol ini tidak disahkan oleh wasit Davide Massa. Namun kemudian Massa berkonsultasi dengan wasit VAR sebelum akhirnya memutuskan gol Kulusevski sah dan skor berubah menjadi 3-3.

Lima menit setelah gol penyama kedudukan, Juventus bisa kembali membobol gawang Roma. Memanfaatkan lini belakang Roma yang gugup karena kebobolan dua gol cepat, Juventus terus menekan pertahanan Roma.

Kesalahan Chris Smalling dalam mengantisipasi bola membuat Mattia De Sciglio mendapatkan bola di kotak penalti Roma. De Sciglio memutuskan mengarahkan bola ke tiang dekat dan bola meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh Rui Patricio.

Kebangkitan Juventus makin sempurna lantaran Roma gagal memanfaatkan peluang menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Pellegrini. Szczesny bisa membaca arah bola dengan baik dan Pellegrini juga tidak mampu memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya.

Tambahan tiga poin dari laga lawan Roma membuat Juventus masih menjaga peluang untuk memburu zona Liga Champions. Juventus saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 38 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta yang ada di batas akhir zona Liga Champions.***