Rabu, 28 September 2022

Barcelona Dipermalukan Rayo Vallecano 0-1

Pemain Rayo Vallecano, Alvaro Garcia, mencetak gol tunggal ke gawang Barcelona. (Foto: reuters)

Barcelona (Riaunews.com) – Barcelona dipermalukan Rayo Vallecano usai kalah 0-1 dalam laga tunda pekan ke-25 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (25/4) dini hari WIB.

Laga baru berjalan 7 menit, Barcelona langsung dikejutkan dengan gol cepat Vallecano yang dicetak Alvaro Garcia.

Gol itu tercipta dalam proses yang apik. Tim tamu membangun serangan dengan memainkan umpan-umpan pendek di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Melihat celah di tengah pertahanan Barcelona, Isi Palazon melepaskan umpan terobosan lambung kepada Garcia.

Bola berhasil dikejar Garcia dan langsung melepaskan tembakan ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Sergino Dest yang melakukan penjagaan gagal membendung Garcia.

Barcelona bertekad mencetak gol penyeimbang, namun tendangan Ronald Araujo pada menit ke-13 bisa digagalkan kiper.

Barcelona mendominasi permainan, akan tetapi kesulitan mencetak gol. Tendangan Jordi Alba pada menit ke-25 masih menyamping tipis dari gawang Vallecano.

Protes berlebihan yang dilakukan Xavi Hernandez membuat wasit memberikan kartu kuning kepada pelatih Barcelona itu pada menit ke-26.

Percobaan Alba pada menit ke-31 kembali belum tepat sasaran. Skor babak pertama 1-0 untuk Vallecano.

Di babak kedua Blaugrana terus menekan pertahanan Vallecano dengan serangan dari kedua sayap, terutama mengandalkan kelincahan Ousmane Dembele.

Memphis Depay yang menjadi pemain pengganti memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-70, tetapi tendangannya diblok.

Vallecano menampilkan pertahanan yang solid dalam laga ini. Meski terus digempur Barcelona, tembok tim tamu masih terlalu kokoh, salah satunya lewat penyelamatan Nikola Maras pada menit ke-70.

Sundulan Depay pada menit ke-76 juga masih menyamping dari gawang Stole Dimitrievski. Penyelamatan kembali dilakukan Dimitrievski yang mementahkan peluang Depay pada menit ke-80.

Adama Traore membuang peluang gol Barcelona untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90+2. Peluang Traore ditepis Dimitrievski.

Percobaan terakhir dari Ousmane Dembele pada menit ke-90+10 juga gagal mengarah ke gawang. Setelah laga berjalan 104 menit akibat tambahan waktu selama 14 menit, Barcelona harus mengakui kemenangan Vallecano 0-1.

Kekalahan dari Vallecano membuat Barcelona terancam digeser Sevilla yang menghuni peringkat ketiga. Barcelona dan Sevilla kini sama-sama mengemas 63 poin dari 33 pertandingan.

Akan tetapi tim asuhan Xavi Hernandez itu lebih berhak di posisi kedua klasemen karena unggul dalam selisih gol.***

Tinggalkan Balasan