Minggu, 29 Januari 2023

Barcelona Kalahkan Mallorca 2-1

Selebrasi para pemain Barcelona usai cetak gol.

Barcelona (Riaunews.com) – Barcelona meraih kemenangan tipis 2-1 atas Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (2/5/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen. Tim Catalan kini mengoleksi 66 poin, unggul dua poin atas Sevilla yang turun ke peringkat ketiga.

Barcelona menguasai permainan sejak babak pertama dimulai. Dominasi itu berujung gol untuk tuan rumah saat pertandingan berlangsung 24 menit.

Publik tuan rumah bersorak setelah Ronald Araujo mencetak gol pada menit ke-23. Namun gol itu kemudian dianulir wasit karena Araujo sudah lebih dulu terperangkap offside.

Dua menit berselang Barcelona akhirnya bisa unggul 1-0 atas Mallorca. Umpan terukur dari Jordi Alba mampu dikonversi menjadi gol oleh Memphis Depay melalui tembakan dari dalam kotak penalti.

Keunggulan ini mampu dipertahankan Barcelona. Tim yang diarsiteki Xavi menutup babak pertama dengan skor 1-0 atas Mallorca.

Di awal babak kedua, Barcelona bisa memperbesar keunggulan. Kapten tim Sergio Busquets menempatkan namanya di papan skor melalui tembakan kaki kiri yang bersarang ke pojok kanan gawang lawan.

Barcelona pun bisa mencetak gol lagi melalui Ferran Torres untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-74. Namun gol ini kembali dianulir oleh wasit setelah melalui pantauan Video Assistant Referee (VAR).

Mallorca yang jarang memberikan tekanan justru mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Gol tim tamu dijaringkan oleh Antonio Raillo tetapi tidak cukup untuk menahan Barcelona meraih kemenangan di hadapan publik sendiri.***

Tinggalkan Balasan