Granada Tahan Imbang Barcelona

Laga Granada kontra Barcelona berakhir imbang.

Granada (Riaunews.com) — Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga Liga Spanyol lawan tuan rumah Granada, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Barcelona mendominasi permainan dan penguasaan bola. Namun dari dominasi tersebut, Barcelona justru tidak mencatat tembakan tepat sasaran ke gawang Granada.

Xavi Hernandez memutuskan tidak melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Pergantian pemain baru dilakukan di menit ke-54 saat Eric Garcia ditarik keluar untuk digantikan Clement Lenglet.

Setelah berupaya membongkar pertahanan Granada, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-57. Kejelian Dani Alves mengirim umpan lambung ke kotak penalti berbuah manis.

Umpan akurat Dani Alves bisa disambut sundulan Luuk de Jong. Kiper Granada, Luis Maximiano berhasil menjangkau bola namun tak mampu mengadang bola masuk ke dalam gawang.

Setelah gol tersebut, permainan terus berlangsung terbuka. Granada mencari gol penyama kedudukan sedangkan Barcelona bertekad menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-76, serangan balik Barcelona nyaris berbuah gol saat tembakan Abdessamad Ezzalzouli hanya melebar di sisi kiri gawang Blaugrana.

Di 10 menit akhir pertandingan, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain usai Gavi mendapat kartu kuning kedua.

Selepas momen tersebut, pertandingan makin berjalan panas dan Gerard Pique serta Ezzalzouli juga mendapatkan kartu kuning. Granada yang unggul jumlah pemain bisa mendapatkan momentum untuk menekan Barcelona.

Granada akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan di menit ke-89. Berawal dari skema sepak pojok, kemelut tercipta di kotak penalti Barcelona. Antonio Puertas yang mendapat bola melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat Ter Stegen mati langkah.

Ter Stegen membuat blunder di masa injury time yang nyaris menghadirkan gol kedua untuk Granada. Namun ter Stegen bsia menutup kesalahan itu dengan menepis bola keluar.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Skor imbang itu membuat Barcelona masih tertahan di peringkat keenam dengan nilai 32 poin.

Sementara Granada tetap berkutat di papan tengah, yakni di posisi 12 dengan koleksi 24 poin.

Dengan selisih 17 angka, target realistis Barcelona musim ini sepertinya hanya finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Witan Sulaeman Dijemput Pakai Pikap, Ketua PSSI Kaget

Ming Jan 9 , 2022
244 Jakarta (Riaunews.com) – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kaget Witan Sulaeman pulang naik mobil pick up dari Bandara Mutiara […]
%d blogger menyukai ini: