Kamis, 13 Juni 2024

Ini syarat dari Barcelona jika Messi ingin pergi bebas transfer

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Dengan banderol Rp12,2 T, sulit bagi Barcelona menjual Lionel Messi.

Barcelona (Riaunews.com) – Barcelona disebut bakal mengizinkan Lionel Messi hengkang secara gratis dengan syarat sang megabintang tidak bermain selama musim 2020/2021.

Menurut sumber yang dikutip ESPN, Selasa (1/9/2020), Barcelona memberi jalan bagi Messi keluar dari Camp Nou asalkan melepaskan gaji selama satu musim.

Baca: La Liga tegaskan Messi hanya bisa pergi jika ada yang mau menebus 700 juta euro

Selain itu Messi juga tidak diperbolehkan menandatangani kontrak dengan klub baru hingga tengah tahun mendatang atau sebelum musim 2021/2022 bertepatan dengan berakhirnya kontrak di klub asal Catalunya tersebut.

Dalam kontrak yang ditandatangani Messi dan Barcelona pada 2017, Messi disebutkan memiliki kesempatan hengkang tanpa bayaran (free transfer) di tiap akhir musim. Messi pun telah menyatakan keinginan hengkang pada Agustus atau sebelum musim 2019/2020 yang terdampak pandemi berakhir.

Namun Barcelona menyebut sang pemain telat mengaktivasi klausul free transfer yang berlaku hingga Juni dan menyatakan setiap klub yang ingin mendatangkan Messi harus membayar klausul pembelian senilai 700 juta euro.

Tim hukum Messi membantah La Pulga telah membatalkan kontrak dengan klub secara sepihak. Atas alasan itu Messi tak muncul pada sesi tes kesehatan dan latihan, Ahad (30/8) dan Senin (31/8).

Baca: Manchester City enggan lepas tiga pemain bintang demi Messi

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan ayah Messi, Jorge Messi, direncanakan akan bertemu pada Rabu (2/9) untuk membicarakan masa depan sosok pemecah rekor di Blaugrana.

Barcelona disebut akan memberi penawaran perpanjangan kontrak hingga 2023, sementara pihak Messi disinyalir akan menegaskan keinginan angkat kaki dari Spanyol.***

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *