Sabtu, 10 Desember 2022

Laga Terakhir Liga Spanyol: Villarreal Sikat Barcelona 2-0 di Camp Nou

Villareal menang saat hadapi Barcelona di laga pamungkas musim 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Barcelona (Riaunews.com) – Villarreal menundukkan Barcelona dalam laga penutup musim Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (23/5/2022) dini hari.

Skuad Kapal Selam Kuning tampil mengejutkan tuan rumah. Barcelona yang sedari awal dominan dalam penguasaan bola tak bisa berbuat banyak.

Ball possesion yang tidak diimbangi dengan penciptaan peluang serta penyelesaian akhir yang baik menjadi masalah Barcelona.

Kendati memegang kontrol permainan, Barcelona tidak bisa mengoptimalkan dominasi.

Villarreal mencetak gol empat menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Umpan Dani Parejo diselesaikan dengan baik oleh Alfonso Pedraza.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Villarreal mencetak gol kedua. Serangan Villarreal sebenarnya mampu digagalkan Adama Traore, namun kesalahan Traore membuang bola menjadi makanan empuk bagi Moi Gomez.

Traore yang menguasai bola di kotak penalti membuang bola ke koridor tengah, lokasi Gomez berdiri. Tanpa ampun Gomez melepas tembakan kencang yang membuat Ter Stegen tak bisa berkutik.

Barcelona tak bisa menjawab tantangan Villarreal dalam laga ini. Hingga akhir laga Blaugrana gagal mencetak gol.

Meski menelan kekalahan Barcelona tak tergeser dari peringkat kedua. Anak asuh Xavi mengumpulkan 73 poin, sementara Villarreal yang kini memiliki 59 poin juga terpaku di peringkat ketujuh.***

Tinggalkan Balasan