Rabu, 10 Agustus 2022

Real Madrid Petik Kemenangan dari Kandang Sevilla

Real Madrid menang 3-2 atas tuan rumah Sevilla. (Foto: reuters)

Sevilla (Riaunews.com) – Real Madrid berhasil memetik kemenangan dramatis dari Sevilla FC di laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Los Merengues mampu bangkit untuk akhirnya pulang membawa kemenangan 2-3.

Kemenangan semalam membuat Real Madrid makin kokoh memimpin klasemen liga dengan 75 poin. Sementara Sevilla tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 60 poin. Namun, posisinya kini terancam oleh Atletico Madrid (60 poin) dan Real Betis (57 poin) yang menempel ketat di belakang.

Kemenangan Real Madrid semalam diwarnai skandal kartu kuning. Dalam posisi tertinggal 2-0 lewat gola Ivan Rakitic (21′) dan Erik Lamela (25′), tim tamu nyaris bermain hanya dengan 10 pemain di babak pertama. Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga, saat itu melakukan tekel keras dari belakang terhadap striker Sevilla, Anthony Martial, yang tinggal berhadapan dengan satu bek di depannya.

Itu bisa menjadi kartu kuning kedua untuk Camavinga. Karena, tujuh menit sebelumnya, gelandang asal Prancis itu sudah terkena kartu kuning pada menit ke-31.

Namun wasit Cuadra Fernandez tidak mengeluarkan kartu kuning kedua sehingga Camavinga tidak diusir keluar lapangan atas tekel keras terhadap rekannya di timnas Prancis itu.

‘’Camavinga terhindar dari kartu kuning kedua atas tekelnya terhadap Martial. Wasit memutuskan itu bukan pelanggaran dan justru memberi kartu kuning kepada Martial karena aksi protesnya,’’ sebut laporan ESPN.

‘’Striker Anthony Martial terpaksa ditarik keluar setelah mengalami cidera usai insiden tersebut,’’ tulis ESPN. Di babak kedua, Real Madrid mampu balik unggul untuk mengunci kemenangan 2-3 lewat gol Rodrygo (50′), Nacho (82′) dan Karim Benzema (90’+2′).

Tinggalkan Balasan