Xavi Hernandez Pulangkan Dani Alves ke Barcelona

Dani Alves kembali merumput di Camp Nou.

Barcelona (Riaunews.com) – Setelah lima tahun pergi, Dani Alves akhirnya kembali ke Barcelona untuk periode kedua. Kabar kepulangan Dani Alves ini diumumkan Barcelona pada Jumat (12/11/2021) waktu setempat atau Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Bek sayap berusia 38 tahun itu bergabung dengan Blaugrana dengan status bebas transfer dengan kontrak satu tahun.

Alves memang bukan sosok asing buat Barcelona. Pemain asal Brasil itu meraih banyak kesuksesan semasa berseragam Barcelona sejak 2008-2016.

Alves kini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Sao Paulo pada September 2021. Diskusi antara Alves dan Barcelona mulai berjalan usai Blaugrana menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Semula pihak klub telah menutup peluang untuk mendatangkan Alves. Namun, pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi membuka jalan Alves untuk kembali berseragam tim Catalunya.

Xavi dan Presiden klub, Joan Laporta saat ini sedang membahas peran yang cocok buat Dani Alves. Mantan pemain Sao Paulo itu dilihat sebagai pemain berpengalaman yang bisa jadi anutan bagi para pemain muda.

Dani Alves juga punya mental juara. Hal ini krusial mengingat Barcelona tengah terpuruk dan membidik kebangkitan seiring kehadiran Xavi sebagai pelatih anyar.

“FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim utama selama sisa musim ini,” bunyi pernyataan Barcelona.

Dani Alves juga dilaporkan tertarik untuk mengakhiri karier di Barcelona. Bermain di Blaugrana akan dibidik Alves untuk membuka jalan mendapatkan tempat di skuad Brasil pada Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya pergi [dari sana] dengan mengatakan ketika Barcelona membutuhkan dan menginginkan saya, saya akan kembali di mana pun saya berada,” ucap Alves beberapa waktu lalu.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

PDIP Tak Terima Puan Disindir Susi Karena Menanam Padi Hujan-hujanan

Sab Nov 13 , 2021
347 Jakarta (Riaunews.com) – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Huga Pareira ‘menyerang’ balik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan […]
Susi Pudjiastuti
%d blogger menyukai ini: