Kamis, 24 Oktober 2024

Lolos ke Fase Final Piala Asia U-20, Indra Sjafri Mau Tambah Pemain Naturalisasi

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Jakarta (Riaunews.com) – Setelah memastikan Timnas Indonesia lolos ke Final Piala Asia U-20 2025, pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri mengakui bahwa skuad yang dipimpinnya butuh tambahan pemain berkualitas, termasuk naturalisasi.

Itu disampaikan Indra dalam jumpa pers setelah laga melawan Yaman, di Stadion Madya, Senayan, pada Ahad (29/9/2024) malam yang berakhir imbang dengan skor imbang 1-1.

Sebelumnya, Shin Tae Yong yang menonton langsung pertandingan menilai Garuda Nusantara butuh tambahan pemain naturalisasi.

Dilansir CNN Indonesia, Indra menanggapi komentar Shin itu dengan mengatakan saat ini di Timnas U-20 sudah ada lima pemain keturunan.

“Satu Welber, Meshal, Ji Da Bin, Maouri, itu semua keturunan, ditambah Jens Raven keturunan. Tapi dari lima itu yang perpindahan kewarganegaraan hanya Jens,” kata Indra.

Dijelaskan, tepatnya tim saat ini butuh pemain yang lebih berkualitas, apakah dia keturunan atau bukan.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengatakan sejatinya ia sudah mengajukan lima nama untuk dinaturalisasi. Lima pemain itu sudah dipanggil saat pemusatan latihan di Prancis.

“Dua bulan yang lalu, setelah Toulon Cup, ada lima pemain keturunan yang kita rekomendasikan untuk bisa pergantian kewarganegaraan, tapi kita ajukan tiga,” ujar Indra.

“Ada Tim Gypens, Dion Marxk, dan Maurice Hinoke. Kemarin saya bicara dengan teman di Belanda, Kaya Simons memberi sinyal untuk bergabung.”

“Tapi, tentu PSSI akan menindaklanjuti secara administrasi dan mudah-mudahan apa yang kita sudah ajukan bisa cepat terealisasi,” ujar Indra menjelaskan.

Piala Asia U-20 2025 akan berlangsung di China pada 6-23 Februari 2025. Indonesia sudah pasti ambil bagian di ajang ini karena lolos dengan status juara Grup F babak kualifikasi.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *