Kamis, 18 Juli 2024

Pelatih Uzbekistan Nilai Timnas Indonesia U-23 Sebagai Tim Kuat yang Singkirkan Korea Selatan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pelatih Uzbekistan di ajang Piala Asia U-23, Timur Kapadze. (Foto: UFA)

Doha (Riaunews.com) – Tampil sebagai tim debutan, Timnas Indonesia U-23 racikan Shin Tae-Yong melaju kencang di Piala Asia U-23 2024. Korea Selatan mereka kalahkan di delapan besar untuk lolos ke semifinal.

Lawan di semifinal nanti, Senin (29/4/2024), adalah Uzbekistan. Uzbekistan sampai di babak ini usai menang 2-0 atas Arab Saudi.

Uzbekistan merupakan lawan yang kuat. Di Grup D, yang dihuni Vietnam, Kuwait, dan Malaysia, mereka finis sebagai juara grup dengan sempurna. Mereka mencetak total 10 gol dan tak sekali pun kebobolan.

Terlepas dari kehebatan mereka, Uzbekistan sangat mewaspadai Indonesia. Menurut pelatih Uzbekistan, Timur Kapadze, Indonesia adalah tim yang kuat. Kesuksesan menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti merupakan salah satu buktinya.

Perhatikan Penampilan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Kami memang fokus pada pertandingan melawan Arab Saudi, tetapi kami juga memperhatikan penampilan Indonesia di Piala Asia U-23,” kata Timur Kapadze, dinukil dari media Uzbekistan, Daryo.

“Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka menyingkirkan Korea Selatan dari Piala Asia U-23 dan menunjukkan potensi mereka.”

“Kami sekarang akan memulai persiapan untuk semifinal Piala Asia U-23 dengan berhadapan melawan Indonesia,” imbuh arsitek berusia 42 tahun tersebut.

Sementara itu, penyerang Uzbekistan U-23, Khusayin Norchaev, menargetkan kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 demi merebut tiket ke final Piala Asia U-23 sekaligus Olimpiade Paris 2024.

“Kami memiliki pertandingan penting di depan kami. Tujuan kami adalah untuk memenangkan pertandingan tersebut,” tutur Khusayin Norchaev.

Uzbekistan U-23 menjadi satu-satunya tim yang selalu menang hingga semifinal Piala Asia U-23. Selain itu, tim berjulukan White Wolves ini juga belum pernah kebobolan.

“Ini adalah hasil dari kerja keras tim. Pertahanan dimulai dari para pemain penyerang. Oleh karena itu, kami tidak kebobolan adalah hasil dari upaya tim secara keseluruhan,” ucap Timur Kapadze.

Di semifinal lainnya, Jepang akan melawan Irak. Pemenang dari dua semifinal ini akan bertemu di final, sedangkan yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga.***

 

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *