Kamis, 24 Oktober 2024

Pesan Menohok Asnawi Usai Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pemain Timnas Asnawi Mangkualam.

Jakarta (Riaunews.com) – Wakil Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyampaikan pesan menohok usai Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia.

Asnawi menyampaikan kekecewaannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi. Ia membawa-bawa statusnya sebagai ‘abroad’ atau pemain yang berkarier profesional di luar negeri.

“Abroad agar sepakbola indonesia dikenal lebih luas, tapi dikasih jalur khusus untuk maju malah milih mundur. Aneh!” tulis Asnawi di Instagram.

Ungkapan Asnawi kemudian mendapat respons dari pemain Timnas U-20 Marselino Ferdinan. Marselino juga menyampaikan kesedihan melalui ekspresi sedih di kolom komentar.

Netizen juga menyampaikan reaksi terhadap unggahan Asnawi. Kekecewaan mengalir deras dari warganet setelah Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Sudah lolos piala dunia dari jalur tuan rumah saja masih gagal main,” tulis salah satu netizen.

Warganet yang lain menyampaikan keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan membuka harapan lain untuk sepak bola Indonesia.

“Semoga ada jalan baik untuk sepak bola Indonesia,” ujar salah satu warganet.

Tak sedikit dukungan mengalir untuk pemain Jeonnam Dragons tersebut. Netizen meminta Asnawi untuk tetap berkarier di luar negeri agar pemain Indonesia bisa dikenal lebih luas.

“Tetaplah menjadi contoh pemain abroad, Asnawi. Ajak adik-adikmu yang lain agar mengikuti jejakmu,” tulis salah satu warganet.

Sebelumnya, FIFA resmi mencoret status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 milik Indonesia. Kabar itu disampaikan FIFA melalui pernyataan resmi pada Rabu (29/3) malam.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *