Piala AFF: Menang 2-1 atas Filiphina, Thailand Melaju ke Semifinal

Thailand melanjutkan langkah ke fase semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Filiphina dengan skor 2-1, Selasa (14/12/2021).

Singapura (Riaunews.com) – Thailand memastikan diri melaju ke fase semifinal Piala AFF 2020 (2021), setelah berhasil mengalahkan Filipina 2-1 dalam pertandingan ketiga Grup A di Stadion Nasional, Singapura, Selasa (14/12/2021) sore WIB.

Kedua tim saling berbalas menyerang di 20 menit pertama permainan. Hanya saja, serangan yang dibangun kedua tim masih mampu dimentahkan barisan pertahanan satu sama lain.

Teerasil Dangda akhirnya berhasil membawa Thailand unggul pada menit ke-26 usai meneruskan umpan matang Theeratorn Bunmathan.

Ini merupakan gol ke-18 Teerasil di Piala AFF dan menjadikannya pemegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF.

Penyerang berusia 33 ini sukses mengalahkan rekor gol yang dipegang striker legendaris Singapura, Noh Alam Shah dengan koleksi 17 gol.

Thailand kembali mendapat peluang emas pada menit ke-30, lewat tendangan keras Teerasil Dangda. Namun, tembakan Teerasil kali ini masih dapat diblok kiper Filipina Kevin Hansen.

Thailand pun berhasil menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di awal babak kedua, Thailand langsung mengambil inisiatif serangan dan berhasil menguasai bola.

Thailand mendapatkan peluang pertama di babak kedua lewat tendangan keras Thanawat Suengchitthawon dari jarak jauh pada menit ke-53. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang Filipina.

Berawal dari tendangan bebas, Filipina akhirnya dapat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57 lewat tendangan Patrick Reichelt.

Usai kebobolan, Thailand coba untuk meningkatkan intensitas serangan. Dan, pada menit ke-60, Thailand kembali mendapatkan kesempatan lewat tendangan keras Suengchitthawon. Sayang, kali ini tembakannya masih dapat diblok bek Filipina yang berdiri di depan garis gawangnya sendiri.

Thailand kemudian mendapatkan penalti setelah bek Filipina Aguinaldo melanggar Thitiphan Puangjan pada menit ke-76.

Teerasil yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membawa Thailand unggul 2-1.

Teerasil nyaris mencetak hattrick pada pertandingan ini. Setelah tandukannya pada menit ke-86 dapat diblok kiper Filipina.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Thailand menang dengan skor 2-1 atas Filipina dan menjaditim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Syamsuar Sebut Pergub TBS Sawit Riau Jadi Role Model Indonesia

Sel Des 14 , 2021
331 Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa Peraturan Gubernur Riau (Pergub) Nomor 77 Tahun 2020 tentang tata […]
%d blogger menyukai ini: