Piala AFF: Singapura Bekuk Myanmar 3-0


Singapura (Riaunews.com) – Timnas Singapura mengawali Grup B Piala AFF 2020 (2021) dengan berhasil mencukur menghadapi Myanmar 3-0 di Stadion Nasional, Kallang, Ahad (5/12/2021).

Dilansir CNN Indonesia, dominasi Singapura sudah tampak sejak babak pertama lewat keunggulan 3-0. Masing-masing gol tuan rumah dicetak Safuwan Baharudin (34′) dan brace Ikhsan Fandi (39′, 45+1′).

Gol pembuka Singapura tercipta melalui sundulan Safuwan memanfaatkan umpan sepak pojok Shahdan Sulaiman.

Ikhsan Fandi menambah keunggulan Singapura pada menit ke-38. Setelah menerima operan Faris Ramli, Ikhsan melewati satu pemain belakang Myanmar kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper.

Myanmar sempat menebar ancaman kepada Singapura, Kali ini melalui Aung Kaung Mann pada menit ke-41. Akan tetapi tendangan Kaung Mann masih membentur pemain Singapura dan melenceng di sisi kanan gawang kiper Hassan Sunny.

Bola-bola mati jadi andalan Singapura pada laga pertama Piala AFF 2021 ini. Tuan rumah kembali menjauhkan jarak dengan Myanmar dengan unggul 3-0 lewat gol Ikhsan Sandi.

Sundulan Ikhsan ke pojok kiri atas gawang memanfaatkan umpan tendangan bebas, tidak bisa diantisipasi kiper Myo Min.

Memasuki babak kedua, Myanmar mencoba menguasai permainan untuk mengejar ketinggalan. Namun, usaha yang dibangun Mann Aung Kaung kerap kandas sebelum menembus kotak penalti.

Singapura yang lebih banyak bertahan di babak kedua, juga tak mampu menambah keunggulan dan harus puas dengan kemenangan 3-0 di depan publik sendiri.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

MA Kabulkan Kasasi JPU, Direktur PT Bahana Prima Nusantara Divonis 5 Tahun Penjara

Ming Des 5 , 2021
645 Pekanbaru (Riaunews.com) – Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas vonis Direktur PT Bahana Prima […]
%d blogger menyukai ini: