Sabtu, 1 Oktober 2022

Piala Asia U-20: Korea Bantai Malaysia 2-6

Korea habisi Malaysia di kualifikasi Grup e Piala Asia U20. (foto: reuters)

Ulaanbaatar (Riaunews.com) – Timnas Malaysia U-20 menelan kekalahan telak 2-6 lawan Korea Selatan U-20 pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan Korea Selatan vs Malaysia U-20 digelar di MFF Football Centre, Ulaanbaatar, Mongolia, pada Ahad (18/9/2022) siang WIB.

Dalam laga ini Malaysia kalah telak dengan skor 2-6 Kekalahan ini membuat Malaysia gagal menggeser Korea Selatan di puncak klasemen Grup E dan gagal merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Lumat Hong Kong 5-1

Kekalahan ini juga membuat Malaysia sulit untuk bersaing dan lolos lewat jalur lima runner up terbaik lantaran hanya memeiliki modal meraih empat poin dari tiga pertandingan di Grup E.

Pada pertandingan ini Malaysia tertinggal 0-1 dari Korea Selatan di babak pertama.

Lalu Korea Selatan berhasil memberondong Malaysia lewat lima gol tambahan di babak kedua.

Pada menit ke-50 Korea Selatan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Junho Bae.

Kemudian Malaysia sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Muhammad Farhan Rahim usai memanfaatkan blunder bek Korea Selatan pada menit ke-55.

Tapi tak butuh waktu lama bagi Korea Selatan untuk memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Pada menit ke-57, Korea Selatan mampu menambah keunggulan lewat Seungwon Lee usai memanfaatkan kerapuhan pertahanan Malaysia.

Baca juga: Spanduk DPRD Surabaya Terpampang di GBT Saat Piala Asia U-20, Suporter: Menjijikkan!

Malaysia tak menyerah. Pada menit ke-69 juara Piala AFF U-19 2022 ini mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Muhammad Alif Farhan pada menit ke-69 lewat tembakan dari sudut sempit yang melewati sela-sela kaki kiper Korea Selatan.

Tapi Korea Selatan yang terus menggempur pertahanan Malaysia mampu menambah dua gol pada menit ke-79 dan 80 lewat gol Youngjun Lee.

Kemudian kapten Korea Selatan Seungwon Lee mampu menambah keunggulan menjadi 6-2 lewat gol penalti pada menit ke-88. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Korea Selatan 6-2 atas Malaysia.***

Tinggalkan Balasan