Ponaryo Astaman Beri Dukungan Pada Timnas: Semangat Juang Bisa Kalahkan Singapura

Ponaryo Astaman. (Foto: Kompas)

Jakarta (Riaunews.com) – Mantan pemain Timnas Indonesia Ponaryo Astaman menilai semangat juang skuad Garuda akan menjadi modal besar untuk mengalahkan Singapura di semifinal Piala AFF 2020 (2021).

Indonesia berhasil lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dengan koleksi 10 poin setelah sukses menghajar Malaysia 4-1 di partai pamungkas.

Tim Merah putih unggul produktivitas gol atas Vietnam yang mengemas nilai sama. Sementara Malaysia harus angkat koper lebih cepat dari Singapura.

Ponaryo menilai, etos kerja yang ditunjukkan skuad Garuda yang mayoritas dihuni para pemain muda, sangat terlihat sejak laga perdana.

“Tim ini punya semangat juang yang tinggi dan rasa haus akan kemenangan. Saya rasa itu bisa jadi modal bagus untuk mengalahkan Singapura di semifinal,” kata Ponaryo kepada CNNIndonesia.com, Selasa (21/12/2021)

Pada laga perdana, Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja dan berjaya atas Laos dengan skor 5-1. Pada laga ketiga, Indonesia memilih bermain bertahan saat melawan Vietnam dan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Namun, skuad arahan Shin Tae Yong malah tampil agresif saat melawan Malaysia. Sempat tertinggal 0-1, tim Merah Putih berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 4-1.

Kendati demikian, Ponaryo memperingatkan Evan Dimas Darmono dkk tetap membumi dan tidak larut dalam euforia kemenangan atas Malaysia di derby Melayu.

“Situasi ini sudah sering dialami Timnas Indonesia. Begitu grafiknya bagus, tiba-tiba drop. Saya harap Shin Tae Yong sudah mengantisipasi hal itu karena saya lihat dia tipikal pelatih disiplin dan keras.”

“Jika pemain bisa konsisten bermain fight seperti lawan Vietnam dan Malaysia, saya rasa mereka bisa menang atas Singapura dan melangkah ke final,” terang Ponaryo.

Leg pertama semifinal Indonesia vs Singapura akan digelar di Stadion Nasional, Rabu (22/12). Sementara leg kedua akan digelar di venue yang sama pada Sabtu (25/12).***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Egy di Singapura, Shin Tae Yong Sebut Takkan Memainkannya di Leg Pertama

Sel Des 21 , 2021
306 Singapura (Riaunews.com) – Egy Maulana Vikri sudah tiba di Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia jelang leg pertama babak […]
%d blogger menyukai ini: