Minggu, 14 April 2024

Prancis Melaju ke Final Piala Dunia, Macron Turut ke Ruang Ganti Pemain

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden Prancis Emmanuel Macron menyalami para pemain Timnas mereka yang berhasil lolos ke Final Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/@beinsport_fr )

Doha (Riaunews.com) – Perayaan kemenangan Prancis di ruang ganti usai laga semifinal Piala Dunia 2022 menggila. Keberadaan Presiden Emmanuel Macron tak membuat suasana pesta tertunda.

Macron turut menyaksikan pertandingan Prancis vs Maroko yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk skuad Les Bleus.

Usai laga bubar, Macron menuju ruang ganti Prancis. Kedatangan Macron disambut gembira para penggawa Tim Ayam Jantan.

Dari video yang beredar Macron terlihat menyalami pemain dan ofisial satu per satu. Macron berjalan di ruang ganti berkeliling sembari memberi ucapan selamat kepada Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Olivier Giroud adalah salah satu pemain yang juga mendapat ucapan selamat dari Macron. Ketika Macron mendekatinya, bak kawan lama Giroud langsung menyambutnya dengan jabat tangan dan pelukan.

Keduanya sempat berbincang. Tak lama Macron pun beralih ke Dayot Upamecano yang ada di sisi Giroud.

Setelah berbincang dengan Macron, Giroud lantas naik ke meja yang berada di tengah-tengah ruang ganti dan memimpin pesta perayaan Prancis.

Sementara Macron menuju Aurelien Tchouameni suasana perayaan Prancis kian menggila. Botol air minum dilemparkan dan terlihat pula muncratan air.

Macron tampak tak terganggu dengan hal itu, ia kemudian lanjut menyalami Randal Kolo Muani dan Youssouf Fofana.

Pria yang menjabat Presiden Prancis sejak 2017 itu bahkan ikut bertepuk tangan menyelaraskan irama yel-yel yang dinyanyikan para pemain Prancis.

Macron juga terlihat menyalami pelatih Didier Deschamps.

“Saya sangat bangga dengan negara saya. Saya sangat senang. Saya mau Prancis menikmati kegembiraan ini,” ujar Macron menyambut kemenangan atas Maroko dikutip dari AP.

Macron pun berencana kembali menyaksikan pertandingan final secara langsung di Qatar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *