Rabu, 17 Juli 2024

PSSI Berterima Kasih kepada Suporter di Qatar dan Apresiasi Nobar Piala Asia U-23 2024 di Mana-mana

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Suporter Indonesia selalu memenuhi stadion saat tim kebanggaan Garuda Muda tampil di ajang Piala Asia U-23 di Qatar. (Foto: PSSI)

Jakarta (Riaunews.com) – Timnas Indonesia U-23 memang tidak pernah sendirian. Skuad Garuda Muda selalu ditemani oleh suporter militannya, tidak terkecuali di Piala Asia U-23 2024.

Ribuan suporter selalu mendukung Timnas Indonesia U-23 langsung di stadion. Perlu diingat, Skuad Garuda Muda bermain di Qatar, yang notabene jauh dari Tanah Air.

Suporter Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 merupakan gabungan dari Warga Negara Indonesia (WNI) di Qatar, Ultras Garuda Qatar, sampai Persatuan Masyarakat Indonesia atau PERMIQA.

Teranyar, ketika Timnas Indonesia U-23 menyingkirkan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha dipenuhi 9.105 penonton yang mayoritas berasal dari suporter Skuad Garuda Muda.

Nuansa merah mendominasi Abdullah bin Khalifa Stadium ketika Timnas Indonesia U-23 menang 11-10 (2-2) atas Korea Selatan. Lagu-lagu dukungan terus terdengar dari layar televisi. Skuad Garuda Muda bermain layaknya di kandang.

“Di Qatar, sampai 10 ribu lebih suporter kita memenuhi stadion. Ini seperti bermain di Indonesia,” ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

“Ucapan terima kasih kami yang sungguh-sungguh untuk suporter sebagai pemain ke-12,” katanya menambahkan.

 

Nobar Timnas Indonesia di Mana-mana

Selain suporter yang menonton langsung di stadion, Arya Sinulingga juga mengapresiasi suporter Timnas Indonesia U-23 di seluruh penjuru Tanah Air. Nonton bareng (nobar) juga digelar di mana-mana.

“Tidak hanya itu. Kami lihat suporter-suporter di Indonesia melakukan nobar di mana-mana. Mereka benar-benar mendukung dengan caranya,” tuturnya.

“Ini spirit bagi semua, pemain, pelatih, PSSI, menjadi dukungan yang sangat kuat bagi kami,” imbuh Arya Sinulingga.***

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *