Kamis, 29 Februari 2024

Tanggapi JIS Tergenang Jelang Laga Brasil vs Argentina, Anies Baswedan: Tanya FIFA sama Penyelenggara Saja

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Petugas berusaha mengatasi genangan air di JIS yang membuat laga Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil vs Argentina, pada Jumat (24/11/2023) sempat tertunda 30 menit. (Foto: Viva)

Jakarta (Riaunews.com) – Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan angkat bicara soal lapangan Jakarta International Stadium (JIS) yang tergenang saat laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil vs Argentina, Jumat (24/11/2023).

Duel Argentina vs Brasil diketahui sempat tertunda 30 menit akibat lapangan JIS yang tergenang air setelah hujan deras yang melanda di area sekitar.

Berdasarkan pantauan Tempo, air menggenang di sekitar area depan bench pemain. Hujan mengguyur kawasan JIS sejak sekitar pukul 18.00 WIB setelah pertandingan Jerman vs Spanyol yang dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Partai Brasil vs Argentina semula dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun, genangan air yang cukup banyak membuat para petugas perlu waktu untuk membersihkannya. Akhirnya, belum sampai 30 menit waktu tertunda, pertandingan sudah kembali dimulai.

Ditemui di sela-sela pertandingan, Anies tak banyak bicara saat ditanya soal kondisi lapangan dan atap stadion JIS. Ia hanya menjawab pertanyaan yang diajukan secara singkat.

“Tanya FIFA kalau lapangan, lalu tanya penyelenggara (kalau soal atap stadion),” ujar dia saat ditemui di tribune timur JIS, Jumat (24/11/2023).

Anies terpantau menyaksikan langsung pertandingannya di tribune timur stadion. Ia datang saat babak pertama baru dimulai beberapa menit. Sontak kehadirannya menarik perhatian para penonton lainnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang bisa kembali ke JIS dan menyaksikan Piala Dunia U-17 2023. Namun dia kecewa karena tim kesayangannya, Brasil takluk dalam laga kali ini.

“Pertandingan hari ini senang dong. Setiap kembali ke JIS selalu senang, seru. Saya pegang Brasil tapi kalah sekarang,” tuturnya.

Timnas Brasil U-17 takluk dari Argentina dengan skor telak 0-3. Claudio Echeverri menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak hattrick.

Selanjutnya, La Albiceleste bakal menghadapi Jerman dalam laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 28 November 2023.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *