Kamis, 24 Oktober 2024

Tiru Indonesia, FAM Malaysia Bentuk Badan Khusus Urus Timnas

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Wakil Presiden FAM Datuk Mohd Yusoff Mahadi.

Kuala Lumpur (Riaunews.com) – Setelah ditolak delapan negara Oseania untuk uji coba di FIFA Matchday Oktober 2024, Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) membentuk unit khusus agar lebih fokus mengurus timnas.

Langkah ini mirip seperti yang dilakukan PSSI di Indonesia. Unit tersebut disebut Badan Tim Nasional (BTN) yang diketuai oleh Sumardji.

“Kenapa harus ada unit itu, karena harus ada spesialisasi untuk mengelola kelangsungan dan kinerja timnas [Malaysia] untuk menjadi lebih baik,” kata Wakil Presiden FAM Datuk Mohd Yusoff Mahadi usai Rapat Komite Eksekutif FAM, Senin (7/10/2024), dilansir dari CNN Indonesia.

“Bagian itu akan dijaga khusus agar keuangannya tidak terpakai untuk urusan lain,” ujar Yusoff menambahkan.

Unit khusus ini tidak hanya mengurus kepentingan timnas senior Malaysia, melainkan juga untuk tim U-23 Harimau Malaya.

Seperti diketahui, Malaysia gagal memaksimalkan agenda FIFA Matchday lantaran hanya bisa melakukan satu pertandingan uji coba, yakni melawan Selandia Baru pada Senin (14/10) mendatang.

Hal itu disebabkan karena Malaysia ditolak oleh delapan negara untuk uji coba, alasannya negara-negara tersebut sudah memiliki agenda yang sudah dirancang lebih dulu.

Padahal pertandingan FIFA Matchday sangat penting bagi sebuah negara, termasuk Malaysia untuk menambah pengalaman pemain dan meningkatkan ranking.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *