Rabu, 1 Februari 2023

Usai Ditahan Imbang Stuttgart, Bayern Munchen Rayakan Juara Liga Jerman

Bayern Munchen menggelar perayaan juara Bindesliga Jerman di stadion Allianz Arena, Munich. (Foto: Reuters via CNN Indonesia)

Munich (Riaunews.com) – Bayern Munchen berpesta untuk merayakan gelar juara Liga Jerman untuk kali 10 secara berturut-turut.

Perayaan gelar juara Bayern Munchen itu dilakukan setelah mereka bermain imbang 2-2 melawan Stuttgart pada Ahad (8/5/2022) malam WIB.

Bayern Munchen sejatinya telah mengamankan gelar juara Liga Jerman pada dua pekan lalu setelah mereka menang 3-1 atas tim runner up Borussia Dortmund pada 24 April.

Tetapi seperti tradisi sebelumnya Bayern Munchen memilih untuk merayakan gelar juara Liga Jerman di laga kandang terakhir musim ini.

“Rasa lapar [untuk juara] di tim ini selalu tinggi,” ucap pemain Bayern Munchen Alphonso Davies usai perayaan gelar juara dikutip dari laman Bundesliga.

“Kami semua berjuang untuk itu dan bekerja keras untuk mendapatkan itu. Anda lihat statistiknya, ini 10 kali berturut-turut dan itu tidak mudah,” kata Alphonso Davies menambahkan.

Gelar juara Liga Jerman 2021/2022 membuat Bayern Munchen melanjutkan prestasi juara di sembilan musim sebelumnya secara berturut-turut.

Hingga kini belum ada tim di lima liga teratas Eropa (Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis) yang memenangkan gelar juara domestik 10 kali berturut-turut selain Bayern Munchen.

Bayern Munchen menutup laga kandang terakhir di Liga Jerman musim ini dengan hasil imbang 2-2 melawan Stuttgart di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Dalam laga ini Bayern Munchen tertinggal lebih dulu lewat gol Tiago Tomas pada menit ke delapan. Namun Bayern mampu membalas dengan dua gol lewat Serge Gnabry menit ke-35 dan Thomas Muller menit ke-44.

Tetapi Bayern terpaksa harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah Stuttgart berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat gol Sasa Kalajdzic.***

Tinggalkan Balasan