Rabu, 10 Agustus 2022

Vietnam Protes Pemainnya Tak Dapat Makan Daging Babi di Ajang Piala AFF

Babi panggang.

Singapura (Riaunews.com) – Pelatih Vietnam Park Hang Seo kecewa setelah timnya tidak mendapat kesempatan makan daging babi selama Piala AFF 2021 (2020) di Singapura sejauh ini.

Tim berjuluk Golden Star Warriors itu tiba di Singapura pada Rabu (1/12/2021) setelah melakoni babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski tiba sejak awal, namun Vietnam tidak mendapatkan yang mereka inginkan selama di Singapura. Dalam konferensi pers jelang dimulainya Piala AFF 2021, Minggu (5/12), Park Hang Seo mengungkapkan kendala makanan yang mereka dapat di Piala AFF.

“Hari ini saya berbicara dengan para pemain. Selain lelah secara fisik, mental dan psikologis para pemain juga semakin lelah. Harus hidup dengan perjalanan terbatas, dan makan dan minum juga bermasalah,” ujar Hang Seo dikutip dari Tuoitre.

“Kesulitan itu tidak bisa diatasi. Sekarang kami hanya bisa berpikir optimistis, berpikir positif melanjutkan turnamen,” ucap Hang Seo menambahkan.

Salah satu kekecewaan Vietnam soal makanan di Piala AFF yang diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu adalah tidak bisa maka daging babi.

“Makan jadi masalah kalau kita harus makan menu yang sama. Tim-timnya berbeda agama dan budaya dan kita harus menghormati itu,” tutur Hang Seo.

“Misalnya Vietnam suka makan babi, sampai hari ini kami semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan lebih tepat,” kata Hang Seo melanjutkan.

Vietnam terbang ke Singapura dua pekan setelah melakoni pertandingan keenam di Grup B pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dalam enam pertandingan itu Vietnam selalu kalah dan kebobolan 12 gol.***

Tinggalkan Balasan