Kamis, 24 Oktober 2024

Wasit Ahmed Al Kaf Dilarang Pimpin Liga Champions Asia Al Ain vs Al Hilal

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ahmed Al Kaf. (Foto: Getty)

Muskat (Riaunews.com) – Media Oman mengungkap bahwa wasit kontroversial Bahrain vs Indonesia, Ahmed Al Kaf, dilarang memimpin pertandingan Al Ain vs Al Hilal di Liga Champions Asia.

Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf yang menjadi sorotan karena keputusan kontroversialnya saat memimpin laga Bahrain vs Indonesia dikabarkan dilarang bertugas dalam pertandingan Al Ain vs Al Hilal di Liga Champions Asia pada Senin (21/10/2024) mendatang.

Kabar ini diungkapkan jurnalis sepak bola Oman, Khamis Al Balushi dalam program televisi Al Dakka.

Dalam program tersebut Khamis Al Balushi mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari seorang sumber terpercaya yang menyebut wasit Ahmed Al Kaf dilarang bertugas memimpin laga Al Ain vs Al Hilal.

“Jurnalis Khamis Al Balushi di program Al-Dakka mengungkap bahwa menurut salah satu sumber pribadinya, Ahmed Al Kaf tidak boleh menjadi wasit pertandingan antara Al Ain vs Al Hilal di Liga Champions Asia pada Senin, 21 Oktober mendatang,” tulis media olahraga Oman, Bahla 24.

Kabar serupa juga disampaikan oleh media olahraga Oman lainnya yaitu Info Sport 2 melalui media sosial X.

Kontroversi Ahmed Al Kaf tidak hanya dibahas di Indonesia, melainkan juga menjadi topik hangat di negara asal sang wasit yakni Oman.

Bahkan Ahmed Al Kaf juga menjadi sorotan media-media di Arab Saudi karena sang pengadil mendapat banyak ancaman dari suporter Indonesia yang tidak puas dengan sejumlah keputusan-keputusannya yang kontroversial saat memimpin pertandingan Bahrain vs Indonesia.

Kinerja wasit Ahmed Al Kaf disorot karena merugikan Timnas Indonesia saat bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Al Kaf lebih lama memberikan waktu injury time babak kedua. Wasit asal Oman itu awalnya memberikan tambahan waktu enam menit, tetapi pertandingan berjalan hingga 101 menit di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10).

Masa injury time yang bertambah ini berujung gol kedua Mohamed Marhoon pada menit ke-90+9. Gol ini membuat skor imbang jadi 2-2 dan Indonesia harus puas dengan hasil satu poin.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *